Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 22 Februari 2024
home community detail berita

Powerful Indonesia Tampilkan Platform Pengembangan Penyandang Disabilitas

Fifiyanti Abdurahman Jum'at, 13 Januari 2023 - 23:55 WIB
Powerful Indonesia Tampilkan Platform Pengembangan Penyandang Disabilitas
Ilustrasi. (Foto: dok. The Apurva Kempinski Bali)
LANGIT7.ID, Jakarta - The Apurva Kempinski Bali memulai tahun 2023 dengan peluncuran "Powerful Indonesia". Dalam platform tersebut, tuan rumah perhelatan Presidensi G20 2022 itu turut menampilkan program pemberdayaan untuk penyandang disabilitas.

Director Of Marketing The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari mengatakan dalam program tersebut, terdapat lima aspek yang ditonjolkan melalui program tematik bulanan. Di antaranya kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerjasama dengan teman penyandang disabilitas.

"Pertama, kolaborasi lintas disiplin. Mereka bakal berkolaborasi dengan profil-profil terkemuka yang telah mengharumkan Indonesia di ranah internasional," ujar Danti dalam Grand Launching of Powerful Indonesia Program 2023, Jumat (13/1/2023).

Baca Juga: Raul Renanda Tampilkan Bakat Secara Live dengan Lantunan Piano Truedy

Kedua, unity in diversity (ragam budaya). Sepanjang tahun 2022, resor megah ini telah membawa para tamu ke dalam perjalanan eksplorasi budaya dan dengan merayakan kekayaan dari keanekaragaman budaya, warisan, dan filosofi dari tujuh destinasi utama Indonesia yakni Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Ketiga, pemberdayaan dengan lembaga pendidikan. Sejalan dengan program pariwisata keberlanjutan, resor ini telah memupuk kolaborasi yang sinergis dengan institusi dan komunitas.

"Keempat, sustainability. Pada tahun 2022, The Apurva Kempinski Bali telah berhasil membawakan pariwasata berkelanjutan dibawah payung program Unity in Diversity. Dan tahun 2023 ini menjadi sebuah awal dari rencana lima tahun kedepan, yang berfokus pada pengaktifan strategi gerakan keberlanjutan," ucap Danti.

Kelima, platform pengembangan untuk penyandang disabilitas. The Apurva Kempinski Bali, bermitra dengan Difalink, untuk mengembangkan talenta muda dari para penyandang disabilitas, untuk membangun tim kerja yang kuat dan inklusif.

Baca Juga: Lestarikan Kain Tradisional, Torang Sitorus Rilis Koleksi Ulos dan Kebaya

"Difalink salah satu yang baru kami ajak berkolaborasi di tahun 2023. Ini adalah salah satu komunitas ataupun institusi yang memang menggauli teman-teman penyandang disabilitas," kata Danti.

General Manager Vincent Guironnet mengatakan, Indonesia termasuk salah satu negara di dunia yang penuh dengan keberagaman yang berwarna. Vincent mengklaim Indonesia merupakan negara yang indah sebagai rumah selama 16 tahun terakhir baginya.

"Bangsa ini sangat luar biasa. Dari segi warisan sejarah, landskap alam, identitas budaya, ilmu holistik dan keanekaragaman kuliner menunjukan kekuatan bangsa Indonesia," kata Vincent.

Baca Juga:

Kain Tradisional Kalimantan Selatan Bakal Melenggang di NYFW

Keindahan Kain Antik Nusa Tenggara Dipamerkan di The Apurva Kempinski Bali


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 22 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:18
Maghrib
18:17
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan