Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 15 Mei 2024
home wisata halal detail berita

Tebing Keraton, Wisata Alam yang Cocok untuk Pemburu Foto

mahmuda attar hussein Ahad, 15 Januari 2023 - 17:00 WIB
Tebing Keraton, Wisata Alam yang Cocok untuk Pemburu Foto
Tebing Keraton, Wisata Alam yang Cocok untuk Pemburu Foto. (Foto: Istimewa).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT.ID, Jakarta - Tebing keraton merupakan destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh para pemburu foto instagramable. Lokasi ini cocok bagi mereka yang ingin flexing di medsos.

Objek wisata ini terletak di daerah Dago Bandung. Tidak jarang pula orang menyebut tempat wisata ini dengan sebutan bukit instagram.

Pasalnya, Tebing Keraton banyak didatangi pengguna media sosial yang mengunggah foto tebing keraton di instagramnya.

Hal itu juga dibuktikan dari banyaknya unggahan terkait panorama Tebing Keraton yang sangat mudah ditemui di media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan lainnya.

Dinamakan Tebing Keraton karena area wisata ini memiliki satu bukit dengan tebing terjal yang menghadap langsung ke area Taman Hutan Raya Juanda Bandung. Dengan latar belakang gunung Tangkuban Parahu yang menambah keindahannya.

Tempat wisata yang mulai dikenal di media sosial sejak Juli 2014 ini terkenal dengan panoramanya yang asri ala alam pengunungan.

Sahabat akan mendapati kabut yang menyelimuti area sekelilingnya ketika datang ke tempat ini di pagi hari.

Kalau Sahabat biasa menikmati sunset di saat berwisata ke pantai, di tempat ini justru sebaliknya. Sahabat akan lebih disuguhkan dengan pemandangan sunrise yang juga menjadi momen yang sering ditunggu oleh pengunjung.

Keindahan itulah yang membuat para pengunjung direkomendasikan untuk mengunjungi Tebing Keraton di pagi hari.

Adapun harga tiket masuk Tebing Keraton ini dikenakan biaya Rp11.000 per orang dan Rp5.000 untuk parkir motor. Tiket ini sudah termasuk untuk masuk ke dalam Taman Hutan Raya Juanda.

Di area wisata ini juga Sahabat sudah mendapat fasilitas pelengkap seperti toilet, tempat sampah, dan sejenisnya di lokasi wisata.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 15 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan