Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 05 Mei 2024
home wisata halal detail berita

Ini 4 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Danau Toba

hasanah syakim Kamis, 19 Januari 2023 - 09:17 WIB
Ini 4 Aktivitas Seru Saat Berlibur di Danau Toba
Danau Toba (foto: Langit7/iStock)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Keindahan alam di kawasan wisata Danau Toba memang tak diragukan lagi. Di sekitar kawasan ini, ternyata banyak aktivitas seru yang bisa Sahabat Langit7 lakukan bersama teman ataupun keluarga terdekat.

Danau Toba merupakan danau yang terbentuk akibat letusan gunung berapi super sekitar 77.000 tahun lalu, dan menjadi danau terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 508 meter.

Danau Toba berada di wilayah Sumatera Utara saat Sahabat Langit7 memutuskan untuk berlibur ke wilayah ini, Sahabat Langit7 juga bisa menyambangi beberapa objek wisata lainnya yang ada di sekitar danau dan melakukan aktivitas seru di sana.

Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (19/1/2023). berikut ini lima aktivitas berwisata seru yang bisa dilakukan di wilayah Danau Toba, yaitu:

Baca juga: Kafe Sekayoe Gethe, Restoran Murah Bernuansa Jadul di Semarang

1. Bermain Air di Danau Toba

Saat berada di wilayah Danau Toba aktivitas seru yang bisa dilakukan tentunya ialah bermain air di Danau Toba, Sahabat Langit7 bisa mencoba Kayak atau salah satu olahraga air yang dapat dijadikan sebagai cara untuk menikmati keindahan Danau Toba.

2. Menikmati Air Panas Sipoholon

Saat berada di kawasan wisata Danau Toba Sahabat Langit7 bisa juga menyempatkan diri untuk berkunjung, serta menikmati sumber air panas yang masyarakat sekitar kerap menyebutnya Air Panas Sipoholon. Pemandian air panas ini mudah diakses sehingga Sahabat langit7 bisa melakukan aktivitas seru di pemandian air panas ini.

3. Melihat Keindahan Desa Tuktuk Siadong

Desa Tuktuk Siadong mempunyai arsitektur khas Batak dan berlokasi di pulau kecil di Pulau Samosir, yakni di antara Desa Ambarita dan Desa Tonok. Di wilayah Desa Tuktuk Siadong ini selain melihat keindahan desa serta kearifan masyarakat desa, Sahabat Langit7 juga bisa melakukan aktivtas seru seperti bermain ragam olahraga air.

Baca juga: Peningkatan Aktivitas Gunung Dieng Tak Berpengaruh pada Sektor Pariwisata

4. Menjelajahi Air Terjun Efrata

Destinasi wisata Air Terjun Efrata ini cocok bagi Sahabat Langit7 yang menyukai wisata air. Sahabat Langit7 wajib mengunjungi air terjun ini ketika bertandang ke kawasan Danau Toba. Air Terjun Efrata berada di Desa Sosor Dolok, Kecamatan Harian atau 20 kilometer dari pusat kota Kabupaten Samosir.

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 05 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan