Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 01 Mei 2024
home global news detail berita

Kenang Ibu, Pemuda Muslim Inggris Kumpulkan Dana Bangun Masjid

Andi Muhammad Ahad, 22 Januari 2023 - 11:25 WIB
Kenang Ibu, Pemuda Muslim Inggris Kumpulkan Dana Bangun Masjid
Kenang Ibu, Pemuda Muslim Inggris Kumpulkan Dana Bangun Masjid. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, JAKARTA - Pemuda Muslim asal Inggris, Adnan Hashim berhasil mengumpulkan £60.000 untuk membangun masjid dan sumur air. Hal ini dia lakukan untuk mengenang ibunda yang meninggal dunia setelah berjuang melawan penyakit mental dan kanker.

Mahasiswa City University itu rela membatalkan perjalanan bulan madunya ke Turki setelah mendapat kabar kepergian sang ibu. Kehilangan sosok Ibu meninggalkan luka mendalam bagi Adnan.

“Saya meninggalkan ibu saya dengan ciuman di dahi. Dua hari kemudian saya mencium keningnya lagi di kamar mayat,” kata Adnan dikutip dari MyLondon, Ahad (22/1/2023).

“Ibuku adalah orang yang hebat. Dia adalah seorang ibu, saudara perempuan, sepupu yang biasa membawa kami bepergian ke berbagai negara untuk berlibur setiap tahun," sambung dia.

Pemuda berusia 24 tahun itu menceritakan betapa hebatnya perjuangan sang Ibu demi keberlangsungan hidup anak-anak tercintanya. Bahkan almarhumah rela berimigrasi dari Somalia ke Inggris demi mencari kehidupan yang lebih layak.

Baca Juga: Kajian Ahad: Mengenal Allah Al-Malik untuk Menghalau Syirik

“Dia adalah orang yang melarikan diri dari perang di Somalia dan datang ke London untuk mencari kehidupan yang baik untuk anak-anaknya. Kami tidak pernah harus keluar dan meminta pemberian kepada orang lain. Dia ada di sana (bekerja) untuk kita. Dia melakukan segalanya untuk kita,” kenang Adnan.

Dalam kurun waktu sepekan, Adnan berhasil mengumpulkan lebih dari £55.000. Kini dia hanya kekurangan beberapa ribu pound dari target £60.000 yang akan dia gunakan untuk membangun masjid dan sumur air di bagian Gambia yang tertinggal.

Masa-masa sulit yang dia lewati tak lekang dari peran hebat ibunda yang kerap bekerja keras dan mengajarkan rasa syukur dalam kondisi apapun. Sebab itu, Adnan akan selalu mengenang kebaikan sang ibu dengan membangun masjid dan sumur air sebagai bentuk Sadaqah Jariyah.

“Sebagai seorang Muslim, saya percaya bahwa ketika Anda melakukan perbuatan baik untuk menghormati seseorang yang telah meninggal dunia, setiap kali seseorang mendapat manfaat dari perbuatan baik itu di dunia ini, itu mengangkat status surgawi orang yang telah meninggal tersebut," ucap Adnan

“Setiap kali seseorang minum dari sumur yang dibangun untuk mengenang ibuku, statusnya di Surga naik.” imbuhnya

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 01 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:50
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan