Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home wisata halal detail berita

Menparekraf Dorong UMKM Kembangkan Potensi Desa Baros

hasanah syakim Selasa, 24 Januari 2023 - 11:43 WIB
Menparekraf Dorong UMKM Kembangkan Potensi Desa Baros
Menparekraf Dorong UMKM Kembangkan Potensi Desa Baros. Foto: Istimewa.
LANGIT7.ID, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mendorong para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Desa Wisata Baros, Kabupaten Bandung, Jawa Barat untuk terus menggali dan mengembangkan potensi parekraf yang ada di desanya.

Sandiaga juga mengapresiasi Kabupaten Bandung selalu mempunyai komitmen yang tinggi dalam pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif dari potensi-potensi yang ada termasuk desa-desa wisata di kawasan Bandung Raya.

"Di tengah pandemi (Covid-19), desa wisata ini terus bangkit hingga 30 persen. Berarti ini yang disebut pemenang pandemi. Kami siap mendorong pengembangan potensi desa wisata di Kabupaten Bandung," kata Sandiaga dalam keterangannya, dikutip Selasa (24/1/2023).

Baca Juga: Mengenal Gua Matu, Destinasi Wisata Religi di Pasibar

Hal tersebut kata Sandiaga, dilakukan sebagai salah satu cara untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar semakin terbuka lebar.

"Pariwisata ini terbukti bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat. Sehingga kami akan all out sesuai dengan arahan Presiden untuk merevitalisasi destinasi-destinasi wisata," ungkapnya.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan