alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 07 Februari 2023
home community detail berita

Imam Masjid di Turki Rela Masak Demi Bantu Masyarakat Sekitar

Andi Muhammad Rabu, 25 Januari 2023 - 10:39 WIB
Imam Masjid di Turki Rela Masak Demi Bantu Masyarakat Sekitar
Imam Masjid di Turki Rela Masak Demi Bantu Masyarakat Sekitar. Foto: AA.
LANGIT7.ID, JAKARTA - Imam Masjid Hürrem Çavus, Istanbul, Turki, Metin Kacar memasak makanan setiap harinya untuk diberikan kepada kalangan kurang mampu di lingkungannya. Hal tersebut dia lakukan sebagaimana hak seorang muslim untuk saling peduli sesama.

Melansir Daily Sabah, Rabu (25/1/2023), Kaçar menyempatkan diri sepulang kerja untuk memasak sekitar 100 makanan. Tak hanya itu, dia juga mengawasi pendistribusian bantuan makanan dan pakaian kepada yang membutuhkan di lingkungan sekitar.

"Ini adalah kesenangan saya untuk memasak. Saya memakai celemek setelah selesai dengan tugas masjid saya dan memasak tiga hidangan berbeda untuk setidaknya 40 hingga 50 remaja, kadang-kadang bahkan 80 hingga 100,” kata Kaçar.

Dia tak bekerja sendirian, pria berusia 60 tahun itu memiliki tim dalam kegiatan sosial tersebut. Mereka mendistribusikan bantuannya itu dengan berkunjung dari rumah ke rumah. Sebanyak 600 keluarga miskin di lingkungan sekitar mendapat manfaat dari proyek masjid.

Baca Juga: Melawan Islamofobia dari Lapangan Sepak Bola

“Kami mengunjungi rumah secara teratur dan mengetahui di mana orang sakit, terbaring di tempat tidur, dan orang cacat tinggal,” katanya.

Kacar berharap untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan. Sekaligus bertambahnya para donatur atau darmawan untuk membantunya dalam membeli pasokan bahan olahan makanan.

Dia telah menjabat sebagai imam Masjid Hürrem Çavus selama 26 tahun terakhir. Terlebih dia sangat mencintai tugasnya sebagai seorang imam masjid.

“Kehidupan ada di dalam masjid, masjid ada di dalam kehidupan,” kata dia.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 07 Februari 2023
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
12:10
Ashar
15:27
Maghrib
18:20
Isya
19:32
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan