Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 14 Mei 2024
home sports detail berita
Liga Italia

Juventus Terlibat Skandal, Empat Pemain Ini Bakal Hengkang

Garry Talentedo Kesawa Kamis, 26 Januari 2023 - 06:30 WIB
Juventus Terlibat Skandal, Empat Pemain Ini Bakal Hengkang
Para penggawa Juventus usai mengalahkan Inter Milan 2-0 dalam laga bertajuk Derby DItalia, Senin (7/11). (Foto: Twitter @juventusfc)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Juventus tengah dirundung masalah serius di awal tahun 2023. Setelah mendapatkan hukuman pengurangan poin di liga domestik, kini Juventus berpotensi kehilangan dua pemain pentingnya jika klub dikeluarkan dari kompetisi Eropa.

Bianconeri diketahui sedang tersandung kasus pemalsuan laporan keuangan klub pada tahun 2018, 2019 dan 2020. Adapun pemalsuan laporan keuangan yang dilakukan disebut-sebut untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Penyidik FIGC Turin sudah melakukan penyelidikan terkait dugaan pemalsuan laporan keuangan tersebut. Penyelidikan juga mengusut terkait penerimaan gaji para pemain Juve selama empat bulan yang diserahkan saat pandemi Covid-19 pada 2020.

Baca Juga: Terlibat Skandal, Juventus Terancam Dikeluarkan dari Kompetisi Eropa

Atas hal tersebut, Juventus mendapat hukuman pengurangan 15 poin di Liga Italia 2022/2023. Namun, hukuman untuk Juve tak berhenti sampai disitu karena Juve terancam dikeluarkan dari kompetisi Eropa.

Jika keputusan itu diberlakukan, Nyonya Tua berpotensi kehilangan dua pemain andalannya. Mereka adalah Angel Di Maria dan Adrien Rabiot.

Dikutip Football Italia dari La Gazzetta dello Sport, Kamis (26/1/2023), Di Maria dan Rabiot dipastikan akan meninggalkan Turin jika Bianconeri dilarang tampil atau bahkan tidak lolos kompetisi Eropa musim ini.

Skenario itu sangat mungkin terjadi mengingat Juve saat ini duduk di peringkat ke-10 usai pengurangan poin. Bahkan, Juve tertinggal 14 poin dari posisi lima besar.

Baca Juga: Soal Kasus Pemalsuan Nilai Transfer, Juventus Dihukum Pengurangan 15 Poin

Laporan tersebut mengatakan, Di Maria dan Rabiot mulai ancang-ancang melihat situasi kontrak mereka yang akan berakhir di musim panas Juni 2023 mendatang. Di Maria disebut mulai mempertimbangkan kembali ke Argentina, sedangkan Rabiot bersedia mendengarkan tawaran dari Liga Inggris.

Gazzetta menyebut Dusan Vlahovic juga bisa hengkang dari Stadion Allianz di musim panas jika Juventus keluar dari kompetisi Eropa. Beberapa klub Liga Inggris disebut tertarik dengan pemain internasional Serbia itu, tetapi Juventus tidak akan menerima tawaran di bawah 90 juta euro.

Selain Vlahovic, masa depan Leandro Paredes juga diragukan. Dia bisa kembali ke PSG setelah masa pinjamannya berakhir, terlepas dari masa depan Juventus di kompetisi Eropa.

Bianconeri tidak lagi memiliki kewajiban untuk membeli Paredes. Nyonya Tua kemungkinan besar tidak akan membayar mahar 22,6 juta untuk mempermanenkan pemain Timnas Argentina tersebut.

Baca Juga:

Diduga Terlibat Pemalsuan Laporan Keuangan, Semua Direksi Juventus Mundur

16 Direktur Juventus Diperiksa Terkait Tuduhan Pemalsuan Dokumen


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 14 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan