Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Senin, 29 April 2024
home sports detail berita

Terseret Skandal Juventus, Cristiano Ronaldo Siap Bersaksi

Garry Talentedo Kesawa Sabtu, 28 Januari 2023 - 21:00 WIB
Terseret Skandal Juventus, Cristiano Ronaldo Siap Bersaksi
Cristiano Ronaldo saat membela Juventus. (Foto: Twitter @Cristiano)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo kembali menyeruak menyita perhatian publik. Kali ini, Ronaldo dikabarkan siap untuk bersaksi dan berbicara dengan Kejaksaan Turin dalam penyelidikan keuangan yang menimpa Juventus.

Bianconeri diketahui sedang tersandung kasus pemalsuan laporan keuangan klub tiga tahun berturut-turut (2018, 2019 dan 2020). Adapun pemalsuan laporan keuangan yang dilakukan disebut-sebut untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

Penyidik FIGC Turin sudah melakukan penyelidikan terkait dugaan pemalsuan laporan keuangan tersebut. Penyelidikan juga mengusut terkait penerimaan gaji para pemain Juve selama empat bulan yang diserahkan saat pandemi Covid-19 pada 2020.

Baca Juga: Juventus Terlibat Skandal, Empat Pemain Ini Bakal Hengkang

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (28/1/2023), nama Ronaldo termasuk di antara pemain Juventus yang menyerahkan gaji empat bulan pada Maret 2020. Namun, penyelidik telah menemukan kesepakatan pribadi yang tampaknya membuktikan bahwa para pemain masih menerima gaji tiga bulan, tanpa mencatatkan utang mereka di neraca dan tidak memberi tahu FIGC.

Il Corriere della Sera menerbitkan dokumen milik CR7 awal Januari. Dokumen itu kabarnya hanya ditandatangani oleh eks direktur Juventus Fabio Paratici, bukan oleh CR7. Menurut beberapa laporan, Juventus masih berutang 19,5 juta euro kepada Ronaldo.

Ronaldo sebelumnya menolak untuk menjawab pertanyaan dari Kejaksaan Turin. Namun, Gazzetta dello Sports melaporkan bahwa pemain berusia 37 tahun kini siap bersaksi.

Meski demikian, masih harus dilihat kapan dan di mana pertemuan antara Ronaldo, pengacaranya di Italia Salvatore Pino e John Shehata, dan Jaksa Penuntut Turin Mario Bendoni dan Ciro Santoriello akan berlangsung. Tetapi Italia, Madrid dan Lisbon tampaknya menjadi tempat yang paling memungkinkan untuk Ronaldo bersaksi.

Baca Juga:

Terlibat Skandal, Juventus Terancam Dikeluarkan dari Kompetisi Eropa

Soal Kasus Pemalsuan Nilai Transfer, Juventus Dihukum Pengurangan 15 Poin


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Senin 29 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:50
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan