Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 Juli 2024
home global news detail berita

Turki dan Suriah Kembali Diguncang Gempa, 3 Orang Tewas

mahmuda attar hussein Selasa, 21 Februari 2023 - 14:21 WIB
Turki dan Suriah Kembali Diguncang Gempa, 3 Orang Tewas
Ilustrasi Seismograf sebagai perangkat untuk mengukur dan mencatat gempa bumi. (Foto: Langit7.id/iStock)
LANGIT7.ID, Jakarta - Turki dan Suriah kembali diguncang gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,4 pada Senin (20/2) kemarin. Gempa bumi tersebut menewaskan tiga orang dan menyebabkan lebih dari 200 orang luka-luka.

Gempa tersebut berpusat di kota Defne, provinsi Hatay, Turki. Wilayah ini merupakan salah satu daerah yang paling parah terdampak gempa berkekuatan Magnitudo 7,8 pada 6 Februari lalu.

Gempa bumi baru itu turut dirasakan di Suriah, Yordania, Siprus, Israel, dan Mesir. Bahkan, diikuti juga gempa susulan keduanya dengan kekuatan Magnitudo 5,8.

Baca Juga: Indonesia Kirim 140 Ton Bantuan Logistik ke Turki dan Suriah

"Tiga orang tewas dan 213 lainnya luka-luka. Upaya pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan di tiga bangunan yang runtuh, enam orang diyakini terjebak di dalamnya," kata Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu, dikutip dari Arab News, Selasa (21/2/2023).

Sementara di wilayah Hatay, pihak kepolisian menyelamatkan satu orang yang terperangkap di dalam gedung berlantai tiga. Disebutkan para korban yang terjebak itu merupakan bagian dari tim bantuan gempa Turki pada 6 Februari lalu.

Organisasi pertahanan sipil, Helm Putih, melaporkan lebih dari 130 orang cedera mengalami patah tulang dan kasus orang pingsan karena ketakutan. Sejumlah bangunan juga roboh akibat gempa.

Baca Juga:

Derita Penyintas Gempa Turki: Musim Dingin Menusuk, Rumah Jadi Puing-puing

KBRI Ankara Pulangkan Dua Jenazah WNI Korban Gempa Turki 22 Februari 2023


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:55
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan