Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 01 Mei 2024
home sports detail berita

Tak Masuk Rencana Masa Depan, Sergio Ramos Pensiun dari Timnas Spanyol

mahmuda attar hussein Jum'at, 24 Februari 2023 - 14:20 WIB
Tak Masuk Rencana Masa Depan, Sergio Ramos Pensiun dari Timnas Spanyol
Sergio Ramos putuskan pensiun dari Timnas Spanyol setelah tak masuk dalam rencana masa depan pelatih Luis de la fonte. (Foto: Instagram/@sergioramos)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Bek Paris Saint-Germain (PSG), Sergio Ramos memutuskan pensiun dari Timnas Spanyol. Keputusan itu dipilih Ramos setelah dirinya tak lagi masuk rencana masa depan La Furia Roja di bawah asuhan Luis de la fuente.

Ramos menyampaikan kabar pensiunnya dari Timnas Spanyol melalui akun media sosial pribadinya. "Waktunya telah tiba, waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Tim Nasional yang kita cintai dan menyenangkan," tulis Ramos di akun Instagramnya @sergioramos, dilihat Langit7 Jumat (24/2/2023).

"Pagi ini saya menerima telepon dari pelatih saat ini, yang mengatakan kepada saya bahwa dia tidak akan mengandalkan saya. Terlepas dari level yang dapat saya tunjukkan atau bagaimana saya melanjutkan karier olahraga," ungkap Ramos.

Baca Juga: Karim Benzema Putuskan Pensiun dari Le Bleus

Eks bintang Real Madrid itu merupakan pemain Spanyol dengan penampilan terbanyak di level internasional. Sejak melakukan debut pada 2005 silam, bek berusia 36 tahun itu telah mencatatkan 180 penampilan untuk negaranya.

Dalam situasi ini, Ramos mengakui keputusan untuk pensiun bukan hal mudah lantaran dirinya berharap akan lebih lama bersama Timnas Spanyol. Terlebih, setelah apa yang telah diraih bersama-sama.

"Dengan rendah hati, saya berpikir bahwa karier itu pantas untuk diakhiri karena keputusan pribadi atau karena penampilan saya tidak sesuai dengan timnas," ujarnya.

Meski demikian, Ramos mengaku tak akan meninggalkan Timnas begitu saja. Dia akan terus memantau perkembangan Spanyol dari masa ke masa.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Isyaratkan Segera Gantung Sepatu

"Saya akan terus menyemangati negara saya dari rumah dengan sensasi istimewa, karena telah mewakilinya dengan bangga sebanyak 180 kali. Terima kasih yang tulus kepada semua orang yang selalu percaya pada saya!" tutup Ramos.

Sebagai informasi, Ramos telah memenangkan Piala Dunia 2010 dan Kejuaraan Eropa pada 2008 dan 2012 bersama La Furia Roja. Namun, dia sudah tak lagi masuk dalam skuad timnas pada Euro 2020 dan Piala Dunia 2022 di bawah asuhan Luis Enrique.

Nasib Enrique pun tak bertahan lama lantaran gagal membawa Spanyol berkiprah lebih jauh di Piala Dunia 2022 Qatar. Seperti halnya Enrique, Luis de la Fuente juga menegaskan bahwa Ramos bukan bagian dari rencananya.

Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sergio Ramos (@sergioramos)



Baca Juga:

Gerard Pique Umumkan Gantung Sepatu di Usia 35 Tahun

Gantung Sepatu Muda, Jack Wilshere Ungkap Rasa Kecewa


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 01 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:50
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan