Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Rekomendasi Film Islami Inspiratif untuk Hiburan Akhir Pekan

Muhajirin Sabtu, 04 Maret 2023 - 21:00 WIB
Rekomendasi Film Islami Inspiratif untuk Hiburan Akhir Pekan
Film Allahyar The Legend of Mahroor (foto: ARY Films)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Bagi pecinta film yang ingin menyaksikan kisah-kisah inspiratif dengan nilai-nilai Islami, berikut ini rekomendasi film Islami yang bisa dinikmati selama akhir pekan. Film-film ini menghadirkan cerita-cerita yang menyentuh hati dan menginspirasi, serta menunjukkan kekuatan iman dan tekad dalam menghadapi tantangan hidup.

Mulai dari kisah perjuangan seorang Muslimah dalam mempertahankan hak-haknya di tengah masyarakat, hingga perjalanan spiritual seorang pria dalam menemukan jati dirinya.

Setiap film dalam daftar ini menawarkan pengalaman menonton yang berbeda. Jadi, siapkan popcorn dan nikmati akhir pekan Anda dengan menonton film-film Islami berikut ini:

Baca Juga: Film Baru Lord of The Rings Segera Digarap, Siapa Sutradaranya

1. Allahyar and the Legend of Markhor (2018)

Allahyar and the Legend of Markhor (2018) merupakan film animasi bercerita tentang seorang anak laki-laki yang berpetualang di pegunungan Karakoram bersama seekor kambing liar bernama Markhor. Film ini mengandung banyak pesan Islami, termasuk tentang persahabatan, keberanian, dan kepercayaan kepada Allah.

Film ini disutradari oleh Uzair Zaheer Khan dan diperankan oleh Arieb Azhar, Natasha Humera Ejaz, dan Azfar Jafri. Melalui film ini dijelaskan tentang pelestarian dan dampak dari perburuan liar satwa liar.

2. Bilal: A New Breed of Hero (2015)

Bilal: A New Breed of Hero (2015) mengisahkan kisah hidup Bilal bin Rabah, seorang budak yang akhirnya menjadi salah satu sahabat Nabi Muhammad SAW. Film ini menunjukkan bagaimana Bilal menghadapi segala macam kesulitan dan perjuangan dalam hidupnya.

Baca Juga: Salmas Season, Keberagaman Muslim di Australia Dibungkus dalam Komedi

Bilal: A New Breed of Hero (2015) dirilis pada 9 Desember 2015 di International Dubai Film Festival. Penayangan di wilayah Timur Tengah baru dilaksanakan pada 8 Setember 2016 dan penayangan internasional pada Februari 2018, termasuk di Amerika dan Eropa.

3. The Breadwinner (2017)

The Breadwinner (2017) merupakan film animasi yang mengisahkan seorang gadis Afghanistan bernama Parvana. Dia berjuang untuk menyediakan makanan bagi keluarganya setelah sang ayah ditangkap oleh Taliban.

The Breadwinner mengangkat tema kesetiaan pada keluarga, keberanian, dan keadilan. Film disutradarai oleh Nora Twomey dan diperankan oleh Saara Chaudry, Soma Chhaya, serta Noorin Gulamgaus.

Baca Juga: Menparekraf Dorong Sineas Film Aktif Berkarya dan Berani Ambil Risiko

4. The Nightingale’s Prayer (2019)

The Nightingale’s Prayer (2019) merupakan film yang diadaptasi dari novel klasik dengan judul yang sama karya Taha Hussein. Film ini bercerita tentang seorang wanita muda Mesir yang mencari keadilan setelah saudaranya dituduh mencuri yang.

Film yang disutradari oleh Magdy Ahmed Ali ini menunjukkan nilai-nilai Islami tentang kejujuran, keadilan, dan keteguhan hati. Film ini mendapatkan pujian karena penggambaran yang realistis dan kuat mengenai kehidupan masyarakat Mesir masa lalu, serta akting yang mengesangkan dari pemeran utama, Hanan Motawie.

5. Ya Tayr El Tayer (2015)

Ya Tayr El Tayer merupakan film yang mengisahkan tentang seorang pria Mesir bernama Yassin yang berjuang untuk membebaskan dirinya dari kehidupan miskin. Film ini menunjukkan tentang cara Yassin menemukan kembali imannya dan mencari kebahagiaan dalam hidup.

Baca Juga: Mengenal Cordyceps Jamur Pencetak Zombi di Film The Last of Us

Ya Tayr El Tayer menjadi film drama berbahasa Arab yang disutradari Naji Abu Nowar dan dibintangi oleh Jacir Eid, Hussein Salameh, dan Hassan Mutlag. Film mendapatkan banyak penghargaan, termasuk nominasi untuk film berbahasa asing terbaik di Academy Awards ke-88.

6. Omar (2013)

Omar merupakan film yang mengisahkan tiga teman Palestina yang terlibat dalam gerakan perlawanan terhadap Israel. film yang disutradari Hany Abu-Assad ini dibintangi oleh Adam Bakri, Leem Lubany, dan Eyad Hourani.

Film ini menceritakan kisah seorang pemuda Palestina bernama Omar yang terlibat dalam gerakan perlawanan melawan pendudukan Israel di Tepi Barat. Omar bersama teman-temannya, Tarek dan Amjad, merencanakan aksi-aksi perlawanan melawan tentara Israel.

Baca Juga: Christine Hakim Beri Kejutan Tampil di Serial The Last of Us

Namun, ketika Omar tertangkap dan disiksa oleh tentara Israel, dia dipaksa untuk bekerja sama dengan mereka. Omar kemudian berjuang dengan dilema moral dan kesetiaannya pada teman-temannya dan perjuangan kemerdekaan Palestina.

"Omar" mendapatkan banyak penghargaan, termasuk nominasi untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-86. Film ini sangat layak ditonton bagi penonton yang ingin melihat kisah inspiratif tentang seorang pahlawan perlawanan yang berjuang untuk kebebasan dan martabat bangsanya.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan