Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 16 April 2024
home masjid detail berita

Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Rezeki Penuh Berkah

Muhajirin Jum'at, 10 Maret 2023 - 16:00 WIB
Wajib Tahu, Ini Ciri-ciri Rezeki Penuh Berkah
Ilustrasi. (Foto: Langit7.id/iStock)
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Banyak orang beranggapan bahwa kebahagiaan dalam keluarga ditentukan oleh keberhasilan dalam berkarier dan meraih kesuksesan finansial. Namun, hal tersebut tidak serta-merta menjadi faktor utamanya.

Pendakwah asal Yogyakarta, Arif Nursalim (Salim A Filla) mengatakan, kesuksesan finansial sejati adalah yang berasal dari sumber halal.

Baca Juga: Doa dan Bacaan Malam Nisfu Syaban: Minta Panjang Umur dan Murah Rezeki

"Rezeki yang berkah dalam kehidupan keluarga adalah rezeki itu diambil dari sumber halal. Itu sudah menjadi catatan berkah. Berawal dari cara yang halal. Jadi, dia menjemput rezeki dengan cara yang halal," kata SAlim A Fillah dalam salah satu tausiahnya, dikutip Jumat (10/3/2023).

Dia menilai, keberkahan dalam kehidupan keluarga berasal dari rezeki yang diambil dari sumber halal. Hal ini dilakukan dengan menjemput rezeki dengan cara halal, mengalirkannya dengan cara halal, mensyukurinya dengan cara halal, serta menggunakannya untuk hal-hal bermanfaat dan baik.

"Kenapa rezeki bisa barakah dalam kehidupan rumah tangga kita? Rezeki yang berkah itu kalau disyukuri, maka orang-orang yang mensyukuri rezeki yang diterimanya menjadi berkah," ujar Salim A Fillah.

Baca Juga: 7 Ayat Al Quran yang Bangkitkan Semangat Kerja untuk Capai Sukses

Dalam Islam, mensyukuri nikmat Allah adalah kunci untuk mendapatkan lebih banyak keberkahan. Seperti menyebut nama-Nya sebagai Dzat yang memberi nikmat, mengakui semua nikmat berasal dari-Nya, serta menggunakan nikmat yang diberikan-Nya untuk hal-hal yang baik dan bermanfaat.

"Dikonsumsi untuk hal-hal yang bermanfaat, untuk hal-hal yang baik dalam ketaatan. Dari situ akan muncul dampak rizki barakah itu, kalau dikonsumsi semakin membuat yang mengomsumsi kian taat kepada Allah SWT, yang terjaga dari kemaksiatan," ucapnya.

Dalam rangka mencapai kebahagiaan dalam kehidupan keluarga, Salim A Fillah juga menekankan pentingnya untuk menjalani jalan hidup yang halal dan mencari rezeki dari sumber yang halal. "Dengan begitu, rezeki yang diterima dapat dijadikan sebagai sumber keberkahan dalam kehidupan keluarga," tuturnya.

Baca Juga:

5 Jalan Jemput Keberkahan Berbisnis, Tak Hanya Strategi dan Kemauan

Infak, Amalan Ringan dengan Keutamaan Besar


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 16 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:04
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan