Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Majukan Sepak Bola Wanita Indonesia, FIFA Usung 8 Program Unggulan

Garry Talentedo Kesawa Selasa, 14 Maret 2023 - 05:00 WIB
Majukan Sepak Bola Wanita Indonesia, FIFA Usung 8 Program Unggulan
Timnas Sepak Bola Wanita Indonesia U-20 saat berlaga pada babak kualifikasi Piala Asia Wanita U-20. (Foto: Humas PSSI)
LANGIT7.ID, Jakarta - Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) berkomitmen mengembangkan sepak bola wanita di Indonesia. Pernyataan tersebut disampaikan oleh perwakilan FIFA Women's Football Expert, Simon Toselli saat berkunjung ke kantor PSSI.

Dalam pertemuan tersebut, Simon mengatakan, FIFA memiliki delapan program penting untuk membantu negara anggotanya dalam mengembangkan sepak bola wanita.

Delapan program itu adalah membantu meningkatkan sepak bola wanita, pengembangan kompetisi, kampanye sepak bola wanita, club lisensing sepak bola wanita, peningkatan kapasitas administrasi untuk sepak bola wanita, kursus pelatih sepak bola wanita, coach mentorship, dan leadership.

Baca Juga:
PSSI dan CFA Jajaki Kerja Sama Pengembangan Sepak Bola


"Kami menawarkan semua bantuan yang dibutuhkan oleh federasi negara anggota FIFA untuk membangun dan mengembangkan sepak bola wanita di negaranya, termasuk Indonesia. Bantuan itu tidak hanya dalam bentuk materiil (dana dan perlengkapan sepak bola) tapi juga non materiil seperti tenaga pendidik dan lainnya," kata Simon dikutip dari laman resmi federasi, Senin (13/3/2023).
Majukan Sepak Bola Wanita Indonesia, FIFA Usung 8 Program Unggulan
"Apapun itu, ajukan saja ke kami. Jika sesuai, tentu kami akan bantu sepenuhnya," ucap Simon.

Menurut Simon, sepak bola wanita di Indonesia bergerak ke arah yang positif. Terlebih, ada beberapa program yang sudah berjalan dengan baik seperti liga, turnamen, festival, pelatih, wasit, dan pengembangan atlit sepak bola mulai dari akar rumput.

"Saya pikir fantastis, Indonesia dari dahulu sudah memikirkan mengenai ini (sepak bola wanita). Saya rasa mudah saja bagi FIFA untuk membantu Indonesia mengembangkannya. Karena disitu ada potensi yang besar," ujar Simon.

Baca Juga: Jadi Balon Exco PSSI, Monica Berambisi Majukan Sepak Bola Wanita

Simon juga bakal melihat langsung latihan tim sepak bola wanita Indonesia di Cijantung, Jakarta Timur, pada Rabu (15/3) mendatang. Latihan tersebut dalam rangka Pra PON DKI Jakarta.
Majukan Sepak Bola Wanita Indonesia, FIFA Usung 8 Program Unggulan
"Saya sudah tidak sabar untuk melihat secara langsung bagaimana sepak bola wanita berjalan di Indonesia. Ini akan menjadi momen yang bagus bagi saya dan juga laporan saya ke FIFA nantinya," tuturnya.

Perwakilan PSSI yang membidangi sepak bola wanita, Papat Yunisal menyambut baik kedatangan Simon. Terlebih, sepak bola wanita amat membutuhkan perhatian khusus karena dalam proses pengembangan.

"FIFA memang sudah lama ingin para membernya untuk memperhatikan sepak bola wanita yang sedang digalakkan diseluruh dunia yang menjadi negara anggota FIFA. Mereka juga nantinya akan siap selalu membantu kami apapun yang kami butuhkan," ucap Papat.

Baca Juga:

Diplomasi Sepak Bola, PSSI Jajaki Kerja Sama dengan KNVB dan Dua Klub Belanda

Majukan Sepak Bola Wanita, PSSI Gandeng British Council


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan