Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home global news detail berita

Jadi Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo: Bismillah Siap Menjalankan Tugas

Muhajirin Jum'at, 21 April 2023 - 16:48 WIB
Jadi Capres PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo: Bismillah Siap Menjalankan Tugas
Ganjar Pranowo capres PDIP.Foto/dok
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden PDI Perjuangan untuk mengikuti Pilpres 2024.

Hal tersebut ditetapkan dan diumumkan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat (21/4/2023). Dalam acara tersebut, hadir Presiden Joko Widodo serta sejumlah petingi PDI Perjuangan seperti Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, Prananda Prabowo, dan Pramono Anung.

“Pada jam 13.45 WIB, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah, sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia perjuangan,” kata Megawati.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo mengaku siap menjalankan penugasan dari PDI Perjuangan sebagai capres untuk Pemilu 2024. Ganjar menyatakan penugasan sebagai capres adalah amanat yang berat.

Baca juga:Isu Duet Ganjar-Prabowo, Peneliti TII: Hanya Semata Pragmatisme Parpol

“Hari ini, amanat jauh lebih berat. Mudah-mudahan saya mampu. Dengan mengucap Bismillah, Insya Allah saya akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya,” ujarnya

Menurutnya, penugasan sebagai Gubernur Jawa Tengah juga amanah yang diberikan PDI Perjuangan kepada dirinya sebagai kader partai. Sebagai anak bangsa, melalui pemikiran Bung Karno yang telah dia resapi, Bangsa Indonesia harus terus berdikari dalam bidang politik, dan ekonomi.

“Saya lahir dari partai ini. Telah digembeleng, dan besar di partai ini,” tegasnya. Lebih lanjut, Ganjar bilang penetapan itu merupakan sebuah keputusan yang diambil Ketum PDI Perjuangan melalui proses yang panjang.

“Sebuah kehormatan mendapat tugas sebagai kader partai. Tidak mudah, kiranya teman yang hadir, seluruh komponen partai kami mohon dukungan, kami mohon kritik saran, inilah momentum untuk konsolidasi, bersatu,” katanya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan