Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home sports detail berita

Bawa Pulang 14 Medali, Tim Wushu Indonesia Juara Umum SEA Games 2023

tim langit 7 Senin, 15 Mei 2023 - 08:57 WIB
Bawa Pulang 14 Medali, Tim Wushu Indonesia Juara Umum SEA Games 2023
Menko Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menpora Dito Ariotedjo menyambut kedatangan kontingen wushu Indonesia di Bandara Soekarno Hatta.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Cabang olah raga wushu meraih juara umum pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Wushu memperoleh 6 medali emas, 6 medali perak, dan 2 medali perunggu.

”Saya ucapkan selamat kepada seluruh atlet wushu dan kita panjatkan puji syukur karena tim wushu membawa pulang 14 medali. Selaku Ketua Umum PB Wushu saya sangat bangga karena ini adalah kerja keras dan secara keseluruhan berterima kasih karena targetnya 4 medali emas dan capaiannya 150%,” ungkap Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia, Airlangga Hartarto saat menyambut kedatangan atlet wushu SEA Games 2023 di Bandara Soekarno Hatta, Sabtu (13/5/2023).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengungkapkan, prestasi serupa pernah diraih atlet wushu yaitu pada SEA Games 2012. "Perolehan medali tersebut (SEA Games 2023) kembali mengantarkan Indonesia untuk dinobatkan sebagai Juara Umum cabang Wushu pada SEA Games 2023," katanya.

Baca juga:Cerita Kakak Adik Peraih Emas Balap Sepeda SEA Games 2023

Medali emas sendiri berhasil dicapai oleh Muhammad Daffa Golden Boy, Edgar Xavier Marvelo, Rosa Beatrice Malau, Bintang Reindra Nada Guitara, Laksmana Pandu Pratama, serta Tharisa Dea Florentina.

Selanjutnya, perolehan medali perak mampu ditorehkan oleh Edgar Xavier Marvelo, Harris Horatius, Tasya Ayu Puspa Dewi, Eugenia Diva Widodo, dan Samuel Marbun, serta medali perunggu yang dicapai oleh Seraf Naro Siregar dan Bayu Raka Putra.

Berbagai capaian tersebut tidak terlepas dari konsistensi dan kerja keras Tim Nasional Wushu Indonesia serta dukungan berbagai pihak dalam melakukan pembinaan berkelanjutan.

Airlangga juga berpesan kepada para atlet untuk selalu tekun dalam berlatih serta terus mempersiapkan diri untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional melalui prestasi di berbagai kompetisi berikutnya.

”Prestasi ini tidak boleh membuat lengah, silakan beristirahat dengan keluarga, namun kita masih ada ASIAN Games di bulan September jadi waktunya sangat sempit, kita harus juga menjaga prestasi, istirahat yang cukup kemudian berlatih lagi. Selamat kepada seluruh atlet, saya bangga,” tegas Airlangga.

Dalam kesempatan yang turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina Wushu DKI Jakarta Yanti Airlangga tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo juga menyampaikan apresiasi kepada para atlet serta menyatakan bahwa pemerintah akan terus memberikan dukungan pelatihan dan program pengembangan dalam mempersiapkan para atlet untuk berlaga di berbagai kompetisi, terutama untuk event terdekat ASIAN Games 2023 mendatang.

”Yang pasti kita bangga karena ini melebihi target yang ditetapkan yakni emas 4 dan membawa pulang 6 dan totalnya 14 medali di SEA Games 2023 ini dan seperti yang dibilang tadi capaiannya 150%,” ujar Menteri Dito.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan