Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home global news detail berita

Keakraban Puan dan Gibran di Solo: Ngemal hingga Nonton Konser Dewa-19

tim langit 7 Ahad, 28 Mei 2023 - 16:18 WIB
Keakraban Puan dan Gibran di Solo: Ngemal hingga Nonton Konser Dewa-19
Momen saat Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka nonton Konser Dewa-19 di Kota Solo.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Solo- - Puan Maharani dan Gibran Rakabuming Raka menikmati akhir pekan bersama dengan berkeliling Kota Solo. Ketua DPR RI dan Wali Kota Solo ini pun nampak akrab dan menikmati Kota Solo dengan banyak kegiatan bersama

Informasi yang dihimpun Langit7.id, putri Megawati Soekarnoputri ini tiba di Solo pada Sabtu (27/5/2023). Mbak Puan, sapaannya, disambut Gibran dan Bupati Sukoharjo, Etik Suryani dan Bupati Klaten, Sri Mulyani.

Kedua tokoh penting ini langsung menuju Solo Paragon Mall. Di sana, Puan keliling pusat perbelanjaan sambil mengobrol akrab dengan Gibran. Mereka melihat UMKM batik di Solo Paragon Mall.

Puan pun membeli beberapa potong batik di stand pameran itu. Sesekali tampak Puan berbincang dengan masyarakat yang sedang berada di mal. Tak jarang, Puan diminta untuk selfie bersama oleh pengunjung Solo Paragon Mall.

“Biasanya saya datang ke sini urusannya resmi, urusannya ruwet, jadi sekarang nggak mau ruwet, mau santai. Sudah lama nggak ke Solo, ini diajak mas Wali jalan-jalan keliling Solo,” kata Puan saat ditanya wartawan tentang agendanya di Solo.

Puan memang dijadwalkan menyapa masyarakat Solo Raya dalam kunjungannya di akhir pekan ini. Selain menghadiri CFD yang juga akan didampingi oleh Gibran, esok hari Puan berencana berjalan kaki sampai ke Pasar Gede, Solo.

Aktivitas Puan di Solo memang merupakan hal biasa, mengingat ia merupakan anggota DPR yang berasal dari dapil Jawa Tengah V meliputi Solo Raya. Oleh karenanya, ia terbiasa melakukan rutinitas bersama kepala daerah dari PDIP yang memimpin wilayah di dapilnya.

“Ini dapil saya, sudah mau 3 periode. Jadi memang biasa ke sini menengok dapil. Jadi kita bekerja nggak sendiri-sendiri, ini kan juga ada Bupati Klaten, Bupati Sukoharjo,” sebut Puan.

Usai berbelanja di Solo Paragon Mall, Puan bersama Gibran kemudian menikmati makan malam di Sumber Bestik Pak Darmo, sebuah warung makan sederhana yang ada berada di daerah Laweyan, Solo. Duduk berdua satu meja, Puan dan Gibran terlihat mengobrol santai sambil menikmati bestik sapi dan nasi goreng.

Nonton Konser Dewa-19
Momen keakraban Puan dan Gibran berlanjut ke tribun Konser Dewa-19, di Gedung Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (27/5/2023).

Puan Maharani bersama Gibran Rakabuming Raka dan isterinya Selvi Ananda terpantau duduk bersebelahan saat menyaksikan konser yang bertajuk "A Night at The Orchestra Chapter 4"

Pantauan di lapangan tiba sekitar pukul 20.30 WIB, setelah Gibran dan Puan mengunjungi Paragon Mall Solo dan makan malam di Sumber Bistik Pak Darmo, Panulara, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Selama konser tampak ketiganya menikmati sentuhan musik orkestra yang dipimpin Ahmad Dhani dan komposer kondang, Guntur Pardjono Putra pada lagu-lagu yang dibawakan Dewa 19 beserta musisi lainnya.

Komentar Pengamat

Momen keakraban Puan dan Gibran menjawab polemik pertemuan pertemuan Gibran dengan Capres Prabowo Subianto pada 19 Mei 2023 lalu. Pendapat inni diungkapkan pengamat politik kenegaraan dari Universitas Negeri 11 Maret (UNS) Solo, Agus Riwanto kepada wartawan.

"Kedatangan Puan ke Solo memberi penegasan bahwa Gibran adalah kader PDI-P yang loyal," kata Agus kepada wartawan.

Menurutnya, pertemuan Gibran dengan sejumlah tokoh politik, termasuk Prabowo Subianto, di tengah hangatnya bursa bakal capres jelang pemilu 2024 memunculkan isu putra sulung presiden Jokowi itu tengah bermanuver politik.

Namun, Gibran menegaskan dirinya hanya kader biasa, tak punya pasukan apalagi untuk bermanuver politik. "Gibran menyatakan tegak lurus dengan arahan partainya," tandasnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan