Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Senin, 25 September 2023
home wisata halal detail berita

Festival Muslim di New York Dihadiri Kelompok Muslim dan Nonmuslim

Muhajirin Senin, 10 Juli 2023 - 15:00 WIB
Festival Muslim di New York Dihadiri Kelompok Muslim dan Nonmuslim
Musim Heritage Festival yang diadakan di Lindenhurst, New York tak hanya menarik perhatian masyarakat muslim yang ada di daerah tersebut
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Musim Heritage Festival yang diadakan di Lindenhurst, New York tak hanya menarik perhatian masyarakat muslim yang ada di daerah tersebut. Namun, acara yang digelar pada Sabtu (8/7/2023) itu juga dihadiri dari kelompok masyarakat dari segala usia, agama, dan latar belakang.

Pendiri muslim Amerika di Suffolk County, Lamiaa Elkoulily, mengatakan, acara yang pertama kali diadakan di Balai Kota Babel itu menampilkan budaya Islam, makanan halal, pakaian muslim, dan seni henna. Hal itu menampilkan persatuan, cinta, dan apresiasi budaya.

"Kami membuat sejarah hari ini. Kami adalah saudara dan saudari dalam kemanusiaan yang datang dari berbagai latar belakang untuk menyebarkan cinta dan menghentikan kebencian," kata Lamiaa Elkoulily, dikutip newsday, Senin (10/7/2023).

Festival ini menarik Muslim dan non-Muslim yang bersemangat untuk menghadiri acara tersebut. Salah satu non-Muslim adalah Jasmine Robinson yang sedang dalam perjalanan bersama suaminya James King. Dia menghadiri festival itu secara tidak sengaja dan memutuskan untuk mampir.

Baca juga: Gempa M5,2 Getarkan Meulaboh Aceh, BMKG: Akibat Aktivitas Subduksi Lempeng

“Kami tidak tahu tentang ini (sebelumnya0, tapi saya senang kami kebetulan pergi,” kata King. Robinson menambahkan, “Semuanya terlihat sangat keren. Pakaiannya sangat indah, dan saya suka mengapresiasi budaya lain.”

Festival itu diadakan karena populasi muslim terus tumbuh di Long Island. Satu dekade yang lalu, hanya ada sekitar dua lusin masjid di Long Island dibandingkan dengan lebih dari 40 masjid saat ini. Pengawas Kota Babel Rich Schaffer merasa terhormat menjadi tuan rumah festival tersebut.

“Ini cara yang bagus bagi orang-orang untuk datang dan menjelajahi berbagai budaya di antara agama Muslim. Itu menunjukkan persatuan dan kemampuan kita semua untuk bergaul," katanya.

Acara serupa biasanya menyatukan orang, berbagi makanan dan percakapan. Komunitas Muslim di Naperville juga akan menjadi tuan rumah festival halal pertama di kota itu bulan depan.

Awal tahun ini, Festival Muslim Carolina Utara menyatukan ratusan orang untuk membangun jembatan dengan anggota masyarakat.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Senin 25 September 2023
Imsak
04:16
Shubuh
04:26
Dhuhur
11:48
Ashar
14:57
Maghrib
17:51
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan