Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home lifestyle muslim detail berita

Langkah Kecil Hari Ini Kunci Sukses Brand Kecantikan Lokal True To Skin

esti setiyowati Selasa, 05 September 2023 - 22:30 WIB
Langkah Kecil Hari Ini Kunci Sukses Brand Kecantikan Lokal True To Skin
Brand Kecantikan Lokal True To Skin
LANGIT7.ID-, Jakarta- - "Mimpi besar dapat terwujud dari langkah kecil yang diambil hari ini".

Ungkapan itu dilakukan Riska Elastria dalam membangun brand kecantikan lokal miliknya, True To Skin, di tahun 2020 silam.

Kondisi kulitnya yang sensitif membuat Riska harus memperhatikan kandungan skincare yang dipakainya. Hal ini pula yang kemudian membawa Riska berkecimpung di industri kecantikan denfan ulet mempelajari lebih dalam akan kulit wajah dan produk skincare.

Meski telah mencoba berbagai produk skincare, baik lokal maupun luar negeri, namun belum ada formula yang tepat mengatasi kulit sensitifnya dari kemerahan dan iritasi.

Riska juga menemukan skincare di pasar dengan kandungan yang baik namun dicampur menjadi produk dengan tingkat konsentrasi rendah. Alhasil tidak banyak memberikan pengaruh untuk kulit.

“Dari sinilah aku mencoba pelan-pelan menciptakan skincare yang bisa jadi solusi dari masalah kulit yang aku miliki yang belum terjawab di tengah masyarakat," kata Riska di acara Media Gathering Shopee, Senin (4/9/2023) kemarin.

Riska mengaku memanfaatkan pengetahuannya akan skincare pada produk True To Skin. Produk kecantikan lokal ini mengusung konsep bahan aktif tunggal yang dipadukan dengan bahan alami lokal, sehingga menghasilkan formulasi yang lembut dan aktif.

"Melalui True To Skin, aku juga mau mengedukasi masyarakat tentang kandungan apa yang sebenarnya perlu mereka gunakan dan apa yang benar-benar bermanfaat bagi kulit mereka, sehingga mereka tidak hanya membeli tanpa menyadari kegunaannya.” tambah Riska.

Memiliki misi menjadi brand yang clean and minimalist, seluruh produk True to Skin terbuat dari bahan-bahan natural, tanpa parfum, tanpa paraben, dan tanpa pewarna sehingga aman digunakan untuk semua kalangan, baik itu tipe kulit sensitif, ibu hamil, bahkan ibu menyusui. Di samping itu, produk True To Skin juga vegan friendly dan cruelty free.

Melalui brand miliknya ini, Riska ingin memotivasi masyarakat untuk melakukan kebiasaan baik. Salah satunya dengan memilih produk skincare yang lebih baik untuk kulit wajah dan lingkungan tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

Membangun bisnis di tengah pandemi yang melanda tidaklah mudah. Setelah melewati proses panjang selama dua tahun untuk menciptakan produk dan mencari kandungan skincare yang tepat untuk negara tropis dan bagus untuk kulit sensitif, akhirnya True To Skin pun diluncurkan pada 12 Desember 2020.

Riska pun harus beradaptasi dengan perilaku belanja masyarakat di kala itu yang beralih ke belanja online.

Sehingga bersamaan dengan peluncuran pertama True To Skin, ia juga membuka toko online pertama di Shopee untuk menjual dan memperkenalkan produk-produk yang dimiliki.

Berbagai kampanye dan fitur yang Shopee miliki terus

Riska terus mengeksplor dan mempelajari kampanye dan fitur-fitur di Shopee hingga akhirnya memberikan manfaat yang signifikan terhadap penjualan True To Skin.

Berawal dari 4 orang pegawai yang harus mengerjakan berbagai hal operasional, kini sudah berkembang dan memiliki lebih dari 30 karyawan



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan