Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home wisata halal detail berita

Dorong Sport Tourism, Platform Ini Siapkan Ribuan Akomodasi Liga Sepak Bola Indonesia

esti setiyowati Sabtu, 30 September 2023 - 05:00 WIB
Dorong Sport Tourism, Platform Ini Siapkan Ribuan Akomodasi Liga Sepak Bola Indonesia
ilustrasi
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, memperkirakan pertumbuhan sport tourism di Indonesia mencapai Rp18.790 triliun pada 2024 mendatang.

Sport Tourism adalah salah satu tren wisata yang populer beberapa tahun belakangan. Pasalnya, tren ini menggabungkan wisata dengan kegiatan olahraga seperti bersepeda, berlari, hingga berselancar.

Wisata olahraga pun disebut sebagai angin segar mengawali kebangkitan pariwisata dan ekonomi di Indonesia, sekaligus membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.

Peluang ini tidak dilewatkan platform akomodasi global OYO dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi di Indonesia.

Bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), OYO menyediakan akomodasi bagi Liga 3 Sepak Bola di beberapa daerah di Indonesia.

Baca juga:Usai AGT 2023, Putri Ariani Tampil Acara Kenegaraan di Washington

Adapun penyediaan akomodasi Liga 3 Sepak Bola tersebut tersebar di Sidoarjo sebanyak 1.200 kamar dan Karawang 450 kamar.

Selain itu, akan disediakan juga 100 kamar di Jabodetabek untuk para atlet, asisten, dan kru.

Country Stock and Flow Head OYO, Hendro Tan mengatakan, kolaborasi ini menjadi langkah signifikan untuk mendukung sport tourism di Indonesia.

"Komitmen kami terhadap kualitas, dan layanan selaras dengan kebutuhan para atlet dan penggemar. Kami yakin bahwa kemitraan ini akan signifikan membantu upaya pertumbuhan sport tourism di Indonesia dan membantu pemerintah Indonesia dalam membangkitkan pariwisata dan ekonomi," kata Hendro dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Sementara penyelenggara KONI Jawa Timur, Ahsan Rosyadi mengapresiasi kolaborasi tersebut.

"Melalui sinergi ini, kami mendapatkan ketersediaan akomodasi yang nyaman dengan harga yang terjangkau, serta respons yang tanggap dari seluruh tim OYO. Semoga kolaborasi ini turut membantu keberlangsungan sport tourism di Indonesia dan menjadi awal dari kerja sama berikutnya." katanya.

Selain di Indonesia, rekam jejak platform akomodasi ini di India juga telah membuktikan keberhasilannya dalam menyediakan akomodasi ribuan atlet, kru, dan penggemar pada acara seperti Khelo India, University Games, Rural Olympics and Chief Minister Trophy.

Di samping itu, OYO terus berkomitmen untuk terus beradaptasi dan berkembang di lanskap pariwisata Indonesia. Sejumlah inisiatif pun dilakukan seperti program "Digital Nomad" dan penambahan properti syariah.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan