Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home wisata halal detail berita

Savira Salwa dan Rizza Mahdani Jadi Duta Budaya dan Religi Jatim 2023

tim langit 7 Senin, 02 Oktober 2023 - 09:18 WIB
Savira Salwa dan Rizza Mahdani Jadi Duta Budaya dan Religi Jatim 2023
M.Rizza Mahdani dan Savira Salwa dinobatkan menjadi Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jawa Timur 2023
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - M.Rizza Mahdani dan Savira Salwa dinobatkan menjadi Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jawa Timur 2023. Mereka menjadi juara pertama ajang Pemilihan Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jawa Timur 2023.

Ajang ini digelar Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Jatim, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim, dan Bank Jatim Syariah.

Menurut Kadisbudpar Jatim Dr Hudiono, keberadaan Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jawa Timur ini sangat penting untuk mempromosikan potensi wisata di Jawa Timur, terutama wisata religi.

Mereka akan melakukan sosialisasi di masyarakat untuk meningkatkan jumlah kunjungan di berbagai destinasi wisata religi di Jawa Timur.

Baca juga:Wisata Halal Jadi Sarana Mendekatkan Diri kepada Allah

"Jawa Timur itu memiliki berbagai destinasi wisata religi yang sangat berpotensi untuk dikembangkan. Oleh sebab itu keberadaan Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jatim ini sangat penting," jelas Hudiono dikutip Senin (2/10/2023).

Diketahui, pada malam final pemilihan kali ini 60 peserta yang terdiri dari 30 putra dan 30 putri ini diseleksi melalui 3 tahapan. Tahap pertama sesi catwalk dan ekspresi, dari babak ini dipilih 10 pasang putri dan putra.

Setelah itu tes visi misi dan baca ayat suci Al-Qur’an, di mana para peserta harus membaca satu ayat dan menjelaskan visi misinya di hadapan juri.

Dari babak wawasan akan dipilih 5 pasang terbaik yang akan melalui penyaringan kembali melalui babak tanya jawab,. Setelah itu baru terpilih juara 3, juara 2 dan juara pertama. Nantinya juara pertama akan menjalankan tugas selama 1 tahun sebagai Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jawa Timur.

"Untuk jumlah pendaftar ada 216, kemudian diseleksi hingga terpilih 60 yang ikut grand final. Lalu diseleksi kembali menjadi 20 besar, 10 besar dan penetapan juara 1,2 dan 3," tambah Hudiono.

Setelah melewati berbagai penilaian dari karantina hingga malam final terpilih pasangan M.Rizza Mahdani dan Savira Salwa sebagai juara pertama Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jawa Timur 2023.

"Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jatim juga dijadikan brand ambassador Bank Jatim Syariah," ujar Ketua PW ISNU Jatim Prof H.M. Mas'ud Said.

Juri pada Pemilihan Duta Budaya dan Pariwisata Religi Jawa Timur 2023 yakni Hudiyono selaku Kepala Disbudpar Jatim, Tsoraya Adiba Duta ISNU, Mas’ud Said PW ISNU, Umi Rodiyah Bank Jatim, Fadli Yasir PP ISNU, dan Inne Nova Ayu dari kalangan profesional.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan