Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Dukung JMFW 2024, Kemendag: Sektor Modest Fashion Berkembang Pesat

esti setiyowati Senin, 23 Oktober 2023 - 08:00 WIB
Dukung JMFW 2024, Kemendag: Sektor Modest Fashion Berkembang Pesat
Sektor modest fashion merupakan industri yang saat ini tengah berkembang pesat.Foto/ist
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, sektor modest fashion merupakan industri yang saat ini tengah berkembang pesat. Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia harus memanfaatkan peluang ini.

Menurut Jerry, tiap-tiap komponen ekosistem modest fashion dapat menjalankan pengembangan sesuai tugas dan fungsinya hingga dapat mengakselerasi pertumbuhan mode dalam negeri.

"Sehingga, komponen tersebut dapat mengakselerasi pertumbuhan modest fashion dalam negeri hingga akhirnya terwujud visi Indonesia sebagai salah satu kiblat modest fashion dunia," kata Jerry di acara Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis (19/10/2023) kemarin.

Jerry melanjutkan, pemerintah mendukung penuh pada sektor tersebut salah satunya dengan mengadakan gelaran JMFW, yang saat ini telah memasuki tahun ketiga.

Baca juga:12 Desainer Muda Rancang Busana untuk Finalis Duta Santri Nasional 2023

Sementara Sekretaris Jenderal Kemendag, Suhanto mengatakan 2023 menjadi momentum fokus jejaring dan keterhubungan bagi modest fashion Indonesia dengan terjun langsung dalam peta fesyen internasional.

Selain mendukung gelaran JMFW, Kemendag juga telah menghantarkan sejumlah jenama fashion Indonesia untuk tampil di kancah mode internasional seperti New York Fashion Week, London Fashion Week, dan Tradeshow pada Paris Fashion Week.

"Perkembangan modest fashion saat ini mengarah kepada gaya hidup, tidak hanya bagi umat atau kepercayaan tertentu, tetapi lebih luas lagi, yaitu bagi pecinta fesyen secara universal," kata Suhanto dalam keterangannya, dikutip Sabtu (21/10/2023).

Gelaran Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024

Perhelatan JMFW tahun ini akan menampilkan karya dari 214 desainer/jenama dengan sekitar 1.000 koleksi, serta perusahaan-perusahaan dari sektor pendukung lainnya, seperti kosmetika, tekstil dan garmen, alas kaki, tas, aksesori dan perhiasan, serta produk gaya hidup lainnya.

Kemendag menargetkan transaksi dagang sebesar 2,5 juta dolar AS pada JMFW tahun ini.

Perhelatan JMFW 2024 kali ini mengusung tema "Discover Indonesia Modest Fashion Excellence". Selain pergelaran busana, JMFW juga menghadirkan pameran dagang serta penjajakan bisnis.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan