Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home lifestyle muslim detail berita

Sumbang Rp15,7 M untuk Gaza, Pemilik Huda Beauty Konsisten Edukasi tentang Palestina

esti setiyowati Senin, 13 November 2023 - 11:00 WIB
Sumbang Rp15,7 M untuk Gaza, Pemilik Huda Beauty Konsisten Edukasi tentang Palestina
Pendiri kerajaan kecantikan Huda Beauty, Huda Kattan, mendonasikan 1 juta dollar AS (Rp15,7 miliar) untuk dua organisasi kemanusiaan di Gaza, Human Appeal dan Doctors Without Borders
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pendiri kerajaan kecantikan Huda Beauty, Huda Kattan, mendonasikan 1 juta dollar AS (Rp15,7 miliar) untuk dua organisasi kemanusiaan di Gaza, Human Appeal dan Doctors Without Borders.

“Ini merupakan BULAN penderitaan yang sangat besar di Gaza, dan sayangnya keadaan menjadi semakin buruk,” bunyi pernyataan Kattan dalam unggahan di akun Instagram pribadinya.

“Penting bagi kita untuk selalu berpihak pada kelompok tertindas dan menggunakan platform kita untuk menjelaskan ketidakadilan apa pun. Kita tidak bisa berdiam diri dan berpura-pura hal ini tidak terjadi,” tambah pernyataan itu.

“Merek Huda Beauty kami, termasuk Huda Beauty, Kayali dan WISHFUl, akan mendonasikan 1 juta dollar AS kepada organisasi kemanusiaan di Gaza.”

Pada Kamis lalu, Katta membagikan kabar terbaru kepada para pengikutnya tentang donasi dan organisasi yang bermitra dengannya.

Beauty influencer Amerika-Irak ini mengaku kesulitan menemukan organisasi yang dapat menyalurkan bantuan dengan cepat karena pemblokiran di Gaza.

Pemilihan Human Appeal dan Doctors Without Borders, kata Kattan, sudah melalui pertimbangan cermat. Menurutnya, dua organisasi ini fokus pada perawatan medis dan penyediaan air bersih bagi masyarakat di Gaza.

“Setelah mempertimbangkan dengan cermat, kami mengarahkan perhatian ke dua organisasi. Yang satu memiliki personel di lapangan yang menyediakan perawatan medis penting bagi para korban, sementara yang lain berdedikasi untuk menyediakan air bersih dan aman.” jelas Kattan.

Di samping itu, Kattan juga aktif membagikan informasi dan mengedukasi akan situasi di Palestina lewat media sosial. Seperti pekan lalu, dia meminta para pengikutnya untuk membantunya membuat daftar merek yang mendukung Palestina.

“Saya mencoba berbelanja dan mencari merek yang mendukung Palestina,” katanya dalam video yang diposting di akun pribadinya.

“Jika kalian bisa tolong bantu saya dan drop down saja di kolom komentar di bawah merek yang kalian kenal dan produk yang kalian sukai yang mendukung Palestina, karena saya ingin membelinya dan saya mendukungnya dan saya ingin tahu siapa mereka,” dia menambahkan.

“Saat ini, saya mengalami sedikit kesulitan dalam mencari pengganti beberapa produk yang pernah saya gunakan sebelumnya, dan informasi lebih lanjut tentang merek yang mendukung perjuangan ini dan menyuarakan keadilan dan apa yang benar dan menentang genosida.”

Huda Kattan dikenal sebagai beauty influencer yang terang-terangan mendukung Palestina. Ia menggunakan pengaruhnya di media sosial dengan mengunggah konten bela Palestina lewat akun Instagram @huda yang memiliki 3,5 juta followers.

Namun, dukungannya untuk Palestina malah berujung pemboikotan pada produk Huda Beauty dari sejumlah pengikutnya. Mereka menyatakan tidak akan membeli lagi produk-produk dari brand Huda Beauty.

Sumber foto: @huda/Instagram

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan