Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 26 Mei 2024
home global news detail berita

Alhamdulillah! Lazisnu Dapat Tambahan Rp1 Miliar Bantuan untuk Palestina

tim langit 7 Rabu, 15 November 2023 - 23:45 WIB
Alhamdulillah! Lazisnu Dapat Tambahan Rp1 Miliar Bantuan untuk Palestina
NU Care-Lazisnu PBNU mendapat tambahan donasi senilai Rp1 miliar bantuan kemanusiaan untuk Palestina dari Danone Indonesia
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - NU Care-Lazisnu PBNU mendapat tambahan donasi senilai Rp1 miliar bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Hal ini setelah menerima donasi tersebut dari Danone Indonesia yang diserahkan langsung oleh Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto kepada Direktur Eksekutif NU Care-Lazisnu Qohari Cholil.

Menurut Direktur Eksekutif NU Care-Lazisnu Qohari Cholil mengungkapkan terima kasih atas kepercayaan Danone Indonesia kepada Lazisnu dengan amanah bantuan 1 miliar rupiah untuk Palestina tersebut. Ia memastikan bantuan kemanusiaan tersebut akan sampai kepada masyarakat di Palestina.

"Saya ucapkan terima kasih atas amanat yang diberikan kepada Lazisnu. Insyaallah akan kami sampaikan kepada sasaran, penerima manfaat yaitu saudara-saudara kita di Palestina," ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa NU Care-Lazisnu sampai saat ini telah menerima donasi baik dari individu maupun kelompok sejumlah 4 miliar rupiah. Bantuan telah disalurkan dalam dua tahap yakni melalui Pemerintah Indonesia, dan tahap kedua melalui mitra LAZISNU di Tepi Barat Palestina.

"Menurut info tahap pertama sudah masuk. Lalu tahap kedua melalui mitra kita di Tepi Barat sudah proses pembelian barang-barang. Berdasarkan informasi dari mitra kita yang diperlukan sangat urgen seperti bahan bakar, air minum, obat-obatan dan lain sebagainya. Minggu ini sudah bisa diterima," terangnya.

Qohari menjelaskan, dalam waktu dekat Lazisnu akan mengirimkan bantuan melalui TNI Angkatan Laut.

"Jadi TNI AL akan mengirimkan RS kapal, berbarengan itu akan dikirimkan bantuan logistik. Insyaallah dalam Minggu ini loading, karena melalui proses insyaallah sudah siap akhir Minggu ini," ujarnya.

Sementara itu Vice President General Secretary Danone Indonesia Vera Galuh Sugijanto mengungkapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada Danone untuk menyampaikan amanah dalam kaitannya dengan bantuan kemanusiaan bagi Palestina.

"Insyaallah kami percaya dengan kredibilitas amanah ini sampai kepada yang membutuhkan dan memberikan berkah," ujarnya.

Ketua PBNU Choirul Sholeh Rasyid mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur yang telah mempercayai Lazisnu guna menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

"Tahap yang kedua mudah-mudahan bisa ikut dalam RS kapal terapung TNI AL, terutama air dan nutrisi untuk anak-anak Palestina. Insyaallah niat kesungguhan kita bisa membantu saudara keluarga kita yang ada di wilayah Palestina khususnya di Jalur Gaza," ujarnya

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 26 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan