Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 Juli 2024
home global news detail berita

Jawa Timur Bermunajat, Gubernur Khofifah Ajak Jamaah Doakan Indonesia Aman dan Berkah

tim langit 7 Senin, 20 November 2023 - 23:50 WIB
Jawa Timur Bermunajat, Gubernur Khofifah Ajak Jamaah Doakan Indonesia Aman dan Berkah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri acara Jawa Timur Bermunajat di Masjid Al Akbar Surabaya.Foto/ist
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak jamaah berdoa agar Jawa Timur dan Indonesia terus diberikan kondisi aman dan damai serta penuh berkah oleh Allah SWT.

Ajakan ini disampaikan saat menghadiri ‘Jawa Timur Bermunajat’ bersama Majelis Maulid Wat Ta’lim Riyadlul Jannah di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya.

“Teruslah bersama Majelis Riyadhul Jannah menjaga masyarakat bangsa dan negara, mudah-mudahan Allah jaga negara kita aman, damai dan penuh dengan keberkahan,” kata Khofifah dikutip Senin (20/11/2023).

Baca juga:Unesa Fasilitasi Talenta Disabilitas di Ajang Edufair Disability Expo

Gubernur Jatim yang juga penasehat Majelis Riyadul Jannah pusat ini mengajak agar seluruh jamaah selalu bersyukur kepada Allah Tuhan yang Maha Kuasa yang telah memberikan berbagai kenikmatan termasuk nikmat keadaan aman dan damai di negeri ini.

“Kita bisa bersholawat bersama dipimpin oleh para Kyai, para habaib yang luar biasa, mudah-mudahan tidak akan pernah berkurang syukur nikmat kita kepada Allah,” harapnya.

Orang nomor satu di Jatim ini juga menyampaikan bahwa salah satu bentuk syukur yang bisa dilakukan adalah dengan menggelar majlis maulid untuk membaca shalawat kepada Nabi Muhammad SAW serta berdzikir munajat kepada Allah SWT.

“Supaya Allah melimpahkan kenikmatan lebih baik lebih banyak lagi lebih berkah lagi kepada kita semua,” ucapnya.

Ia menuturkan nikmat aman dan damai harus terus disyukuri karena dengan kondisi seperti ini semua bisa menjalani kehidupan dengan baik, terus beribadah dengan bebas dan aman tanpa ada intervensi dari pihak manapun. Kondisi seperti ini sangat berbanding terbalik dengan yang dialami penduduk negara Palestina.

“Panjenengan bisa bayangkan saudara-saudara kita yang ada di Palestina sekarang ini sedang berada dalam situasi yang mencekam, tidak aman dan terancam keselamatan jiwanya,” ucapnya.

“Rumah Sakit Indonesia sudah 24 jam tidak bisa melaksanakan proses pelayanan kesehatan karena tidak ada lagi pasokan bahan bakar dan listrik,” imbuhnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:55
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan