Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home global news detail berita

Gubernur Khofifah Berangkatkan 81 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina

tim langit 7 Senin, 27 November 2023 - 21:18 WIB
Gubernur Khofifah Berangkatkan 81 Truk Bantuan Kemanusiaan untuk Palestina
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 81 truk berisi bantuan kemanusiaan untuk Palestina, Senin (27/11/2023)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 81 truk berisi bantuan kemanusiaan untuk Palestina, Senin (27/11/2023). Gubernur didampingi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yakni Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya.

"Nantinya bantuan kemanusiaan dari Jawa Timur ini akan diberangkatkan menggunakan Kapal KRI dr Radjiman Wedyodiningrat-992 dari Dermaga Komando Armada II Surabaya," katanya di Makodam V Brawijaya.

Bantuan sembako dan obat-obatan tersebut diberangkatkan dari Dermaga Komando Armada II menggunakan KRI Radjiman Wedyodiningrat menuju Jakarta, sebelum kemudian berangkat ke Palestina.

Bantuan yang diberangkatkan berupa makanan dan minuman, peralatan mandi, pakaian, kebutuhan bayi, obat-obatan, perlengkapan tidur dan kebutuhan lainnya.

Baca juga:Gencatan Senjata Palestina-Israel

Khofifah mengatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk solidaritas bersama melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dari dunia usaha, lembaga kemanusiaan, organisasi relawan dan masyarakat sipil.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam upaya penggalangan bantuan. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan," ujarnya.

Gubernur menandaskan bantuan yang dikirimkan tidak hanya berupa materi tetapi juga doa dan harapan agar saudara-saudara di Palestina dapat segera merasakan keadilan, kedamaian, keamanan dan kesejahteraan.

"Alhamdulillah atas syukur nikmat Allah SWT hari ini mempertemukan kita dalam kebersamaan sehingga seluruh energi positif dan kolaborasi yang kuat kita bisa memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina," katanya.

Menurutnya, ada kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh saudara-saudara yang menjadi korban konflik di Palestina, terutama bagi masyarakat yang sedang mengungsi.

Untuk itu diharapkan bantuan ini bisa segera sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Mudah mudahan kapal yang mengangkut bantuan dari masyarakat dan seluruh elemen di Jawa Timur akan diberikan kemudahan, kelancaran serta keselamatan karena menuju ke tempat tujuan tidaklah mudah," ujarnya.

Sebelum memberangkatkan, Khofifah berkesempatan mengecek dan memastikan bantuan sudah dikemas secara baik.

Secara rinci bantuan yang dikirim di antaranya adalah 923 karton sarden kaleng, 53 karton mie instan, 31 sak beras, 17 galon dan 228 karton air mineral, makanan ringan, minuman instan, bubur instan dan pakaian.

Selain itu keperluan bayi berupa 296 dot bayi, 95 kaos kaki, 198.035 popok, 201 dus susu, 1.145 dus susu anak dan 960 underpad.

Turut dikirimkan pula 530 pak dan 4.702 lembar pembalut wanita, 167 dus obat-obatan, 1.849 lembat pakaian dewasa, 2.673 pakaian anak-anak, 19.819 selimut, 487 jilbab, 86 mukena, 601 mantel serta keperluan logistik lainnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan