Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 02 Mei 2024
home sosok muslim detail berita

5 Tahun Jadi Muallaf, Katie: Islam Sangat Menghormati Perempuan

Muhajirin Rabu, 13 Desember 2023 - 12:00 WIB
5 Tahun Jadi Muallaf, Katie: Islam Sangat Menghormati Perempuan
Katie merupakan seorang di London, Inggris yang muallaf sejak lima tahun lalu.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Katie merupakan seorang yang muallaf sejak lima tahun lalu. Wanita yang tinggal di London, Inggris itu membuat video TikTok yang berisi cerita perjalanan menjadi seorang muslimah. Dia juga menjawab beberapa pertanyaan alasan dia mengenakan jilbab.

Dalam video berjudul 'Kisah Saya Masuk Islam’, Katie menjelaskan, dalam agama Islam, sebagian orang menggunakan kata ‘kembali (fitrah)’ daripada ‘mualaf', karena keyakinan semua orang dilahirkan dengan keimanan alami kepada Tuhan.

Namun, mungkin seseorang meninggalkan keyakinan tersebut dalam hidup dan kemudian kembali ke Islam.

Mengutip Dailymail, ada sebanyak 400 ribu orang yang menonton video Katie, ibu satu anak itu. Kebanyakan penonton mengucapkan terima kasih atas wawasan yang disampaikannya tentang kehidupannya sebagai seorang Muslim.

Dalam klip tersebut, Katie menjelaskan kepada 73 ribu pengikutnya, "Lima tahun lalu, saya masuk Islam dan saya ingin berbagi sedikit tentang kisah saya karena saya belum pernah membicarakannya di halaman saya dan saya selalu mendapat pertanyaan tentang hal itu."

Baca juga:3 Gaya Hijab Sporty Ala Steffy Burase, Istri Eks Gubernur Aceh Irwandi Yusuf

Katie bertemu suaminya delapan tahun yang lalu, yang merupakan warga Lebanon dan menganut Islam. Tidak pernah ada tekanan untuk pindah agama. Dia bahkan menghabiskan beberapa tahun untuk melakukan sedikit penelitian sebelum mengambil keputusan memeluk Islam.

"Saya hanya akan jujur kepada kalian, saya tumbuh dalam keluarga yang menyalahgunakan alkohol dan seiring bertambahnya usia, saya memahami bahwa hal-hal itu hanyalah kejahatan belaka,” ujar Katie.

Islam membantu Katie menemukan kedamaian dengan hal-hal tersebut dan membantunya tetap berada di jalan yang baik. Apalagi sekarang sejak memiliki keluarga, itu jauh lebih penting bagi Katie.

"Ketika saya melakukan penelitian terhadap Islam, ada banyak hal yang sejalan dengan diri saya dan moral saya dan saya baru tahu bahwa ini adalah awal dari perjalanan saya."

"Kemudian, saya kembali ke Islam, saya dan suami saya menikah secara Islami dan beberapa tahun kemudian, kami memulai keluarga kami sendiri."

Putri Katie, Aria, kini berusia satu tahun dan rutin tampil di video TikTok yang berorientasi keluarga.

Dia menambahkan bahwa ada satu hal yang ingin dia sampaikan, "Saya selalu ditanya oleh orang-orang, bagaimana kamu bisa menjadi seorang Muslim jika kamu tidak mengenakan jilbab?"

"Ada hal-hal yang diwajibkan dalam agama, tetapi hal-hal itu adalah antara saya dan Tuhan dan itulah yang saya sukai dari agama, karena saya telah memeluk Islam selama lima tahun terakhir tetapi saya belajar setiap hari dan saya melakukannya, masih dalam perjalananku sendiri."

"Orang-orang mempunyai persepsi bahwa Islam mengatur kita sebagai perempuan, padahal sebenarnya Islam menempatkan perempuan di atas segalanya."

Dia menjelaskan, "Bukannya kami atau saya bisa memilih, itu lebih pada waktu saya sendiri. Saya tidak sempurna, tidak ada seorang pun dalam agama kami yang mengaku sempurna."

"Jika aku boleh jujur padamu, aku lebih suka bersikap realistis dan nyata, daripada menetapkan ekspektasi pada diriku sendiri yang mungkin tidak selalu aku patuhi. Aku lebih memilih tidak, oke suatu hari nanti aku akan memakai hijab, besoknya aku tidak akan memakai hijab."

Saat terus melakukan perjalanan, Katie mengaku mendapat pengetahuan agama yang terus bertambah setiap hari. Itu di luar ekspektasi dari sang suami.

"Dia tidak menuntut saya melakukan hal-hal tertentu, dia tidak menuntut saya berhijab, semuanya pilihan saya. Jika kamu memiliki pertanyaan tentang perjalanan saya, beri tahu saya karena saya sangat senang berbagi banyak hal,” ujarnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 02 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan