Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 05 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Segera Tayang, Film Buya Hamka dan Siti Raham Ungkap Fakta Sejarah Bangsa

tim langit 7 Jum'at, 15 Desember 2023 - 06:00 WIB
Segera Tayang, Film Buya Hamka dan Siti Raham Ungkap Fakta Sejarah Bangsa
Film Buya Hamka dan Siti Raham akan segera tayang di bioskop seluruh Indonesia.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Film Hamka & Siti Raham (Vol.2) akan segera tayang di seluruh bioskop Indonesia. Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Buya Basri Bermanda menyebut film Buya Hamka dan Siti Raham menarik.

"Judul yang menarik, yaitu Buya Hamka dan Siti Raham, istrinya yang mendampingi beliau baik sebagai ulama maupun sebagai wartawan," katanya.

Buya Basri menyebut umat Islam wajib menonton, agar tak tertinggal fakta sejarah.

"Saya pikir umat Islam wajib menonton film ini, supaya kita tidak tertinggal fakta sejarah kebangsaan yang diisi ulama besar," sambungnya.

Baca juga:Akhir Tahun, MUI dan Starvision Bakal Rilis Film Buya Hamka II

Selain itu, film Buya Hamka dapat menjadi teladan. "Juga dapat kita contoh sebagai teladan bagaimana seorang Hamka dan istrinya dalam menegakkan agama dan bangsa," ujarnya.

Film yang disutradarai Fajar Bustomi itu, merupakan bagian kedua dari trilogi biopik Buya Hamka.

Rumah produksi Falcon Pictures dan Starvision pun menggelar gala premiere film tersebut di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Dalam sambutannya, produser Falcon Pictures, Frederica mengatakan film ini merupakan upaya untuk mengangkat kembali sosok Buya Hamka yang merupakan salah satu tokoh penting dalam sejarah Indonesia.

Ketua Dewan Pimpinan MUI Bidang Seni, Budaya, dan Peradaban Islam, Kiai Jeje Zaenuddin juga mengajak semua kaum Muslimin menonton film Buya Hamka.

"Mari semua kaum Muslimin dari berbagai lapisan dan segmen masyarakat untuk berbondong-bondong menyaksikan dan menonton film Buya Hamka Vol 2," katanya.

Menurutnya film yang akan serentak tayang pada 21 Desember nanti memiliki edukasi positif perjuangan.

"Film Buya Hamka dapat menjadi edukasi positif perjuangan sekaligus mempersatukan umat dan bangsa Indonesia," pungkasnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 05 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan