Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home lifestyle muslim detail berita

Halda Rianta Ungkap 5 Ciri Wajib The Nuruls, Siap Login?

esti setiyowati Senin, 05 Februari 2024 - 05:00 WIB
Halda Rianta Ungkap 5 Ciri Wajib The Nuruls, Siap Login?
Halda Rianta Ungkap 5 Ciri Wajib The Nuruls
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Istilah The Nuruls belakangan berseliweran di linimasa media sosial. The Nuruls berangkat dari kata "Nurul". Dalam bahasa Arab, Nurul sendiri memiliki arti cahaya.

Tentu saja arti ini sangat berbeda dengan istilah The Nuruls yang tersebar di media sosial, khususnya TikTok. Julukan yang ditujukan untuk hijaber kabupaten ini sempat menjadi topik pembahasan dalam podcast yang dipandu Deddy Corbuzier dan Vidi Aldiano.

Adalah kreator konten Halda Rianta yang mengenalkan terminologi "the Nuruls" di acara tersebut.

Halda menjelaskan, The Nuruls merupakan sebutan untuk perempuan berhijab yang sering nongkrong di Kopi Bajawa Flores. Kafe ini menyediakan live music yang alunan lagunya bisa untuk bergoyang.

"The Nuruls itu, orang-orang yang berjilbab tapi pengen joget-joget," jelas Halda dalam PodHub beberapa waktu lalu, dilihat Langit7.id, Sabtu (3/2/2024).

Baca juga:Modest Fashion Womenpreneur Summit 2024 Bakal Dihadiri Pengusaha Perempuan Berbagai Negara

Namun, tak sebatas itu saja sehingga seorang hijaber bisa digolongkan sebagai The Nuruls. Melalui unggahan di Instagram, Halda membagikan beberapa hal yang identik dengan The Nuruls, berikut di antaranya:

1. Es cekek

Es cekek merupakan minuman yang dikemas menggunakan plastik dan sedotan. Sehingga saat meminumnya, wadah plastik itu dipegang seperti dicekek.

Biasanya minuman yang kerap dijadikan es cekek ini seperti teh manis, cappuccino, milo, chocolatos dan beberapa merek minuman instan lainnya.

Ciri ini selaras dengan penjelasan Halda yang menyebut The Nuruls tidak mengonsumsi alkohol.

"Tapi yang jelas si kita kalo minum non alkohol ya, Americano biasanya," kata Halda.

2. Suka jajanan pedas

Halda menuliskan bila The Nuruls memiliki jajanan atau makanan khas seperti basreng, seblak, cimol, dan cilor. Menurut beberapa video di TikTok, The Nuruls kerap memesan makanan khas itu dengan level pedas yang tidak main-main.

"We're like basreng so much nuurr," kata Halda saat menggambarkan enaknya jadi The Nuruls.

3. Naik motor scoopy

Halda juga menyebut kendaraan 'wajib' circle The Nuruls adalah motor scoopy, yang dianggap mencerminkan gaya hidup mereka.

4. Makan di Mie Gacoan

Selain Halda, akun-akun di TikTok menunjuk Mie Gacoan sebagai tempat makan kesukaan The Nuruls. Restoran pelopo mie pedas ini banyak ditemui di kota besar hingga kecil dengan harga ramah di kantong.

Karenanya tak heran bila mayoritas pengunjung Mie Gacoan berasal dari kalangan remaja dan anak sekolah, termasuk The Nuruls.

5. Nongkrong di Kopi Bajawa Flores

Bagi Halda, Kopi Bajawa Flores menjadi tempat hangout The Nuruls Depok. Tempat ini menawarkan live music yang bisa untuk berjoget sambil minum kopi.

Selain lima hal tadi, media sosial juga menyebutkan beberapa ciri lain dari The Nuruls seperti kerap memakai cardigan rajut berwarna ungu, menikmati Kopi Janji Jiwa, menonton film Indonesia di bioskop, berkacamata ala Korea, hingga mengungkapkan opini misoginis.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan