Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home lifestyle muslim detail berita

Pelaku Bisnis Fesyen Muslim Sebut Gamis Bakal Jadi Tren Busana Lebaran 2024

esti setiyowati Kamis, 08 Februari 2024 - 21:00 WIB
Pelaku Bisnis Fesyen Muslim Sebut Gamis Bakal Jadi Tren Busana Lebaran 2024
ilustrasi
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pengusaha fesyen muslim, Kanya Trihapsari memprediksi sejumlah tren yang bakal diminati masyarakat Indonesia saat Lebaran 2024.

Menurut Vice President of Marketing and Brand Strategy Benang Jarum ini, baju muslim model gamis akan menjadi favorit konsumen. Diakui Kanya, lebaran identik dengan dress panjang seperti gamis.

"Kalau baju Lebaran erat kaitannya dengan dress panjang, semacam kayak gamis," kata Kanya dalam konferensi pers, Rabu (7/2/2024).

Selain model gamis, Kanya juga menyinggung tren warna pada busana lebaran tahun ini.

Baca juga:RiaMiranda dan Garuda Indonesia Rilis Koleksi Busana Spesial Umrah dan Haji

Kanya mengatakan, konsumen banyak yang menyukai busana Muslim dengan warna pastel dan warna bold, yang berani dan cenderung gelap seperti navy.

Apalagi, tambahnya, saat ini fesyen Muslim semakin berkembang. Ini terlihat dari banyak brand internasional yang mulai melirik desain pakaian wanita yang dipadukan dengan hijab.

"Kita bisa liat juga kayak brand (merek) sport udah ada yang sport hijab-nya, brand-brand internasional udah mulai mengekspos model-model yang menggunakan hijab. Jadi potensi untuk modest fashion industry (industri pakaian model tertutup) ini berkembang akan sangat-sangat pesat," ujar Kanya, dikutip Antaranews.

Sementara menurut Head of Fashion Category Development Tokopedia, Aldhy Darmayo mengungkapkan fesyen busana Muslim dan perlengkapan ibadah diprediksi akan menjadi produk yang paling dicari di platform belanja daring menjelang periode Ramadhan 2024.

"Menjelang Ramadhan memang baju-baju fesyen Muslim perlengkapan ibadah, sarung, sajadah itu memang menjadi produk-produk paling dicari dan peningkatannya paling signifikan," kata Aldhy.

Terkait itu, saat Ramadhan, Tokopedia akan menggelar kampanye khusus dengan melibatkan para pelaku UMKM terutama di bidang fesyen.

"Selama Ramadhan kita menyiapkan panggung untuk mereka (UMKM fesyen) supaya mereka bisa mengembangkan bisnisnya di momen Ramadhan nanti," pungkas Aldhy

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan