Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Fitur Terbaru Muslim Pro Mudahkan Pengguna Hafal Al-Qur'an dan Memahami Islam

esti setiyowati Sabtu, 02 Maret 2024 - 07:00 WIB
Fitur Terbaru Muslim Pro Mudahkan Pengguna Hafal Al-Qur'an dan Memahami Islam
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Aplikasi gaya hidup Muslim yang berkantor pusat di Singapura, Muslim Pro, meluncurkan fitur terbarunya.

Fitur tersebut yaitu "Ask AiDeen", chatbot Islami yang didukung AI (artificial intelligence). Selain itu Muslim Pro juga melakukam pembaruan pada fitur Al-Qur'an.

Chief Strategy Officer, Muslim Pro, Fara Abdullah mengatakan fitur tersebut memiliki fungsional untuk mendalami, menghafalkan, dan mempelajari Al-Quran.

Adapun penyempurnaan fitur dirancang untuk menumbuhkan pemahaman dan hubungan yang lebih dalam dengan Islam.

"Selain itu, fitur-fitur ini juga akan memberikan pengalaman yang lebih baik dan bermanfaat di bulan Ramadan," urai Fara Abdullah, dalam keterangannya, dikutip Jumat (1/3/2024).

Baca juga:Sivia Azizah Nyaman Eksplorasi Gaya Streetwear nan Feminin Lewat Hijab

Al-Quran merupakan elemen inti dalam Muslim Pro dan salah satu fitur yang paling banyak digunakan sepanjang tahun, terutama di kalangan pengguna Indonesia.

Fara menyebutkan bahwa Indonesia duduk di peringkat teratas dan menjadi pasar utama Muslim Pro.

Muslim Pro pun mendesain ulang fitur-fiturnya untuk mendukung hafalan dan pemahaman Al-Qur'an melalui mode mendengarkan yang mudah digunakan, kuis interaktif, dan beragam alat pembelajaran.



Peningkatan ini dirancang dengan cermat untuk memenuhi beragam kebutuhan komunitas Muslim, memastikan pengalaman Ramadan yang lebih baik dan bermanfaat.

Fara mengaku memahami bahwa membaca dan menghafal Al-Quran adalah bagian penting dari Ramadan bagi masyarakat Indonesia.

"Adanya alat hafalan modern yang mewakili perpaduan antara teknologi dan metode belajar Al-Quran tradisional, menciptakan sebuah terobosan baru yang menjadi standar untuk aplikasi pendidikan Islam.” sambungnya.

Muslim Pro adalah salah satu aplikasi pertama yang menawarkan pelajaran Al-Quran digital yang berfokus pada surah-surah penting dengan tambahan komponen kuis.

Sedangkan fitur ‘Memorise’ merupakan hal unik karena inklusivitasnya yang dapat melayani berbagai jenis tipe belajar, termasuk cara belajar secara visual dan auditori.

Fitur terbaru, chabot AiDeen, dikatan Fara dibangun dan dilatih untuk menjawab pertanyaan seputar Islam berdasarkan sumber otentik termasuk Al-Quran dan hadis.

Ask AiDeen mengatasi tantangan dalam menemukan informasi yang terverifikasi dan dapat dipercaya tentang Islam dengan mudah dan praktis.

“Ask AiDeen lebih dari sekedar inovasi teknologi; ini adalah pendamping yang siap mendukung pengguna kami dalam pencarian pengetahuan agama kapan saja, di mana saja,” lanjut Fara.

Kedua fungsi Al-Quran yang baru ditingkatkan dan fitur Ask AiDeen akan dapat diakses dalam aplikasi Muslim Pro dan diluncurkan pada semua perangkat iOS pada 5 Maret 2024, serta pada perangkat Android pada 8 Maret 2024.

Untuk memastikan pengalaman yang optimal selama bulan suci ini, pengguna sangat dianjurkan untuk memperbarui aplikasi mereka segera setelah versi terbaru tersedia.

Melalui upaya ini, Muslim Pro menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan spiritual umat Islam di Indonesia dan di seluruh dunia, dengan cara memadukan teknologi dan keimanan demi menghadirkan pengalaman bermakna yang selaras dengan komunitas selama Ramadhan.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan