Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 12 April 2024
home sosok muslim detail berita

Jutawan Inggris, Danny Lambo Memeluk Islam

nabil Selasa, 05 Maret 2024 - 19:31 WIB
Jutawan Inggris, Danny Lambo Memeluk Islam
Danny Lambo, jutawan asal Inggris memutuskan masuk Islam setelah dirinya bertemu dengan salah seorang pelajar di Arab Saudi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Danny Lambo, jutawan asal Inggris memutuskan masuk Islam setelah dirinya bertemu dengan salah seorang pelajar di Arab Saudi bernama Abdul Basit pada 26 Januari 2023. Setelah memeluk Islam, Danny pun dikabarkan telah melaksanakan umrah.

Dilansir dari muslimtelegraph, Danny Karne, nama asli dari Danny Lambo yang belum lama ini memeluk Islam dikenal karena gaya hidupnya yang menyukai kemewahan dan gemar mengoleksi mobil Lamborghini. Kekayaan bersihnya diperkirakan sekitar £50 juta, sumber kekayaan terbesar berasal dari bisnis hotelnya di London.

Baca juga:Sosok Mantan Gubernur Jabar Solihin GP yang Wafat Usia 97 Tahun

Siapa Sebenarnya Danny Lambo?

Danny Karne merupakan pengusaha hotel asal Ingrris yang lahir pada 10 Mei 1968 di London dari dua orang tua yang berprofesi sebagai guru. Sebelum menjadi pengusaha, dirinya pun sembat mengikuti ajang pencarian bakat X Factor.

Kesuksesan Danny dimulai saat dirinya berusia pada 16 tahun, dimana dia memutuskan untuk meninggalkan pendidikannya dan memilih untuk mengejar cita-citanya menjadi penyanyi, sertanya mulai tampil di berbagai tempat di London.

Selama berkarir di dunia musik, Danny telah mengunjungi sejumlah negara dan akhirnya suskses di Jepang pada tahun 1980 dengan beberapa album dan single yang dirilis atas namanya, dia bahkan mendapat kehormatan untuk melakukan tur bersama Boy George dan Culture Club selama periode itu.

Namun pada tahun 1990an dia kembali ke London, dan memutuskan sementara waktu tidak melanjutkan karir musiknya. Danny mulai menginvestasikan uang yang dia peroleh ke bisnis perhotelan. Hotel pertama yang ia akuisisi berlokasi di Paddington, dan diberi nama The Pavilion dengan jumlah kamar sebanyak 30.

Dia dapat mengakuisisi hotel dan melakukan investasi properti berkat kesuksesannya. Sebagian besar kekayaan bersihnya, yang diperkirakan mencapai £50 juta, berasal dari bisnis hotelnya di London.



Kapan Danny Lambo Masuk Islam?
Pada tanggal 26 Januari, Danny Lambo memeluk Islam setelah bertemu Abdul Basit dalam perjalanan bisnis ke Arab Saudi. Dia secara terbuka mengumumkan perpindahan agamanya di media sosial setelah menyelesaikan umrah di Masjid al-Haram di Makkah, Arab Saudi.

“Dengan teman Muslim baruku, Basit. Dia mengajariku tentang agama Islam. Sangat spiritual” tulis Danny di media sosial Facebook.

Kenapa Danny Lambo Memilih Islam?

Danny memeluk Islam saat dirinya tengah melakukan perjalanan ke Riyadh, Arab Saudi untuk urusan bisnis, dan menonton final balap mobol listrik F1 karena dirinya mendapatkan tiket gratis.

Namun rencana tersebut tertunda karena Danny merasa mendapatkan panggilan untuk mengunjungi Jeddah, Arab Saudi, terlebih dahulu. Disinilah Danny bertemu dengan Bassit, seorang pelajar yang sedang Islam di Universitas Medina.

“Orang paling tulus yang pernah saya temui dalam hidup saya. Dia mengatakan kepada saya bahwa Allah telah memanggil saya. Saya benar-benar merasa sedang dalam perjalanan spiritual untuk menemukan makna hidup yang sebenarnya,” tulis Danny.

Dari pertemuan tersebut, Bassit membawa Danny untuk berkunjung ke Mekkah. Disana Danny banyak belajar mengenai Islam seperti melaksanakan ibadah umrah dan haji.

“Tebak, Bassit membawa saya ke Ka’bah, Saudi Arabia. Dia juga mengajari saya tahap demi tahap, kata demi kata cara untuk ibadah umrah. Bassit telah mengubah hidup saya. Benar-benar pengalaman yang emosional,” ujar Danny.

Usai melakukan perjalanan ke Arab Saudi, Danny kini telah kembali ke London dan terlahir menjadi seorang muslim. Danny juga berencana untuk terus memperdalam pengetahuannya tentang agama Islam.

“Saya kembali ke London sebagai seorang Muslim yang baru lahir!,” ujarnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 12 April 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan