Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 16 April 2024
home masjid detail berita

Pj Gubernur Jatim dan 1.445 Peserta Ikuti Potong Rambut Gratis di Masjid Al-Akbar

tim langit 7 Selasa, 12 Maret 2024 - 11:00 WIB
Pj Gubernur Jatim dan 1.445 Peserta Ikuti Potong Rambut Gratis di Masjid Al-Akbar
Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono menjadi peserta pertama yang dipotong rambutnya pada kegiatan potong gratis yang digelar Masjid Al Akbar Surabaya (MAS).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono, Kepala Bappeda M. Yasin, Kadis ESDM Nurkholis dan Kepala Biro Kesra Setdaprov Jatim Imam Hidayat, mengikuti rotong rambut gratis bersama 1.445 masyarakat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya (MAS), Senin (11/3/2024). Peserta pertama yang dipotong rambutnya adalah Pj Gubernur Jatim bersama jajaran OPD Pemprov.

Potong rambut gratis ini digelar untuk menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. MAS berkolaborasi dengan komunitas “Ngasal” (Ngaji Komunitas Pengusaha Salon) dengan mengerahkan 150 penata rambut profesional.

“Hairdresser (penata rambut) yang bergabung dalam komunitas Ngasal dalam kesehariannya identik dengan keseharian yang mewah, tapi mereka mempunyai prinsip bukan hanya di dunia. Saya tidak akan pernah bosan untuk bekerja secara profesional, tapi saya senantiasa istiqomah mengaji. Semoga, Ngasal bisa mengadakan kegiatan ngaji di Al-Akbar,” kata Ketua Ngasal, Hendy Prayitno.

Baca juga:Masjid Al Akbar Surabaya Gelar Cukur Rambut Gratis, Begini Cara Mendaftar

Hendy menjelaskan anggotanya berjumlah 100 orang, namun jika ada kegiatan bakti sosial rekan-rekan seprofesinya akan turut serta, karena kegiatan yang positif. Rekan-rekannya dalam berbakti sosial juga tidak akan pernah menghitung biaya jasa, meskipun ada yang harga salonnya termahal, Rp950.000/sekali potong.

Harapan Ketua Ngasal itu langsung direspons oleh Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola (BPP) MAS, DR KHM Sudjak MAg.

“Kami sangat senang dan membolehkan jamaah Ngasal untuk ngaji di masjid ini, asalkan istiqomah, silahkan berkoordinasi dengan humas masjid,” kata Sudjak.

Langkah “Ngasal” itu juga dikagumi Adhy Karyono. “Ini komunitas yang biasanya glamour, tapi bisa memberi kebahagiaan dan manfaat bagi yang membutuhkan, contohnya potong rambut gratis menjelang Ramadhan 1445 Hijriah, ini sangat luar biasa, saya hadir karena betul-betul kagum dengan iktikad baik dari mereka untuk mengharapkan Ridho Allah SWT,” ujarnya.



Adhy menjelaskan, para pencukur yang tergabung dalam Ngasal merupakan seorang profesional di bidangnya karena memang bekerja di salon-salon ternama di Surabaya. “Mereka profesional, kalau saya mau potong rambut seperti ini minimal 500 ribu, jadi adanya potong rambut gratis ini sangat membantu masyarakat,” katanya.

Humas Masjid Al Akbar Surabaya Helmy M Noor mengatakan kegiatan potong rambut gratis ini diikuti oleh 1.445 orang, dimulai pukul 08.00 dan selesai pada pukul 12.00 WIB atau saat waktu Shalat Dhuhur.

“Untuk yang mencukur berjumlah 150, 100 laki-laki dan 50 perempuan. Mereka adalah pencukur rambut ternama di Surabaya, yang memberikan layanan gratis di MAS,” ucapnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 16 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:04
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan