Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home sosok muslim detail berita

Selain Lil Jon, Sederet Penyanyi Hip-hop Ini Lebih Dulu Memeluk Islam

nabil Selasa, 19 Maret 2024 - 20:30 WIB
Selain Lil Jon, Sederet Penyanyi Hip-hop Ini Lebih Dulu Memeluk Islam
Lil Jon memutuskan untuk memeluk Islam pada Ramadan tahun ini membuat dunia musik hip-hop terkejut lagi
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Lil Jon memutuskan untuk memeluk Islam pada Ramadan tahun ini membuat dunia musik hip-hop terkejut lagi, meskipun sebelumnya banyak penyanyi hip-hop Amerika lainnya telah memeluk Islam.

Musisi hip-hop seperti Tyson, Khalil Ismail, Miss Undastood, Alia Sharrief, DJ Man-O-Wax, Brother Ali, The Reminders, Omar Offendum, The Narcycist, Quadeer Latin, Amirah Sackett, dan Mvstermind adalah beberapa artis yang telah masuk Islam lebih dulu.

Diantara mereka Brother Ali, lahir dengan nama Ali Douglas Newman pada 30 Juli 1977, sebelumnya dikenal sebagai Jason Douglas Newman, yang merupakan seorang rapper Amerika terkemuka, aktivis komunitas, dan anggota kolektif hip hop Rhymesayers Entertainment.

Setelah memeluk Islam pada usia lima belas tahun, perpindahan agama Brother Ali telah sangat memengaruhi kehidupan pribadi dan karier musiknya, serta membentuk identitas dan keyakinannya. Terinspirasi oleh seniman seperti Chuck D dan KRS-One, ketertarikan Saudara Ali terhadap Islam dipicu oleh referensi lirik mereka terhadap tokoh seperti Farrakhan, yang menuntunnya untuk mendalami Al-Quran.

Baca juga:Mualaf, Rapper AS Lil Jon Bersyahadat di Masjid Raja Fahad Los Angeles

Menurut portal berita NPR, Inc, perjalanannya menuju Islam lebih jauh dipandu oleh pergaulannya dengan Imam W. Deen Mohammed, khususnya selama kunjungan studi ke Malaysia, yang diselenggarakan oleh Imam, yang memperkenalkannya pada masyarakat Islam yang lebih liberal.

Pengalaman ini membentuk jalan spiritualnya dan pada akhirnya masuk Islam. Dalam karier hip-hopnya, keyakinan Brother Ali tetap memberikan pengaruh yang dominan, dengan komitmennya terhadap keyakinan yang terlihat dalam musiknya, yang mencerminkan dampak spiritualitas pada karya seninya.

Sepanjang karirnya, ia telah merilis tujuh album, empat Extended Play (EP), dan berbagai single serta kolaborasi.



Berikutnya adalah Omar Offendum yang bernama asli Omar Chakaki. Menurut Radio Publik Hawai?i, Omar Offendum adalah seorang seniman hip-hop, desainer, penyair, dan aktivis perdamaian asal Suriah-Amerika, lahir di Arab Saudi dan masuk Islam pada usia muda. Identitas dan ekspresi artistiknya sangat dipengaruhi oleh Islam, terutama dalam musik dan puisinya.

Terkenal dengan liriknya yang pedih, Omar Offendum sering mengangkat masalah budaya, identitas, dan kemasyarakatan. Karyanya memiliki makna yang mendalam karena kecintaannya terhadap Islam, yang telah membentuk pandangan dunianya dan hasil kreatifnya.

Secara khusus, Offendum menulis lagu-lagu provokatif tentang gerakan demokrasi di Timur Tengah dan Afrika Utara. Dia terus aktif sampai saat ini, dan memberikan ceramah di universitas, bermain di festival musik, serta mengumpulkan uang untuk kegiatan amal.

Selanjutnya Alia Sharrief, seorang rapper berbakat, guru, dan pembicara muslimah, berasal dari Sacramento dan sekarang tinggal di Oakland, California. Dikenal karena penampilannya yang soulful dan memiliki daya tarik universal, ia telah mendapatkan pengakuan internasional atas bakatnya, seperti dilansir KQED.

Perjalanan Sharrief masuk Islam sangat dipengaruhi oleh orang tuanya, yang keduanya secara mandiri masuk Islam dari agama Kristen. Dia telah menerima identitasnya sebagai perempuan Muslim kulit hitam, menggunakan musik dan platformnya untuk melawan stereotip dan mempromosikan pemahaman tentang Islam dan Muslim di Amerika.

Sharrief dikabarkan senang berinteraksi dengan pendengarnya dan membagikan lagu seperti "My Girls Rock" dan "Change the World". Dengan musiknya tersedia di berbagai platform seperti Spotify, Apple Music, dan SoundCloud, dia juga sering berinteraksi di platform media sosial seperti YouTube dan X.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan