LANGIT7.ID-, Jakarta- - Industri kecantikan Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.
Ditandai hadirnya beragam tren make up dan perawatan kulit yang popularitasnya diamplifikasi oleh media sosial menjadi salah satu faktor pendorong perkembangan ini.
Melihat peluang menjanjikan itu, mendorong Linda Anggrea untuk mendirikan jenama kecantikan Buttonscarves Beauty. Sebelumnya Linda berhasil membangun bisnis fesyen lewat brand lifestyle Buttonscarves dan apparel Benang Jarum.
“Menyadari bahwa fashion dan beauty adalah hal yang saling melengkapi, di tahun 2021 kami memutuskan untuk menghadirkan lini kecantikan, Buttonscarves Beauty," kata Linda Anggrea dalam keterangannya di Jakarta, dikutip Senin (1/4/2024).
Baca juga:
Armand Maulana Ingatkan Anak Muda Jaga Jempolnya saat BermedsosLinda mengaku hadirnya lini kecantikan menjadi harapan pihaknya untuk memberikan nilai tambah dan melengkapi penampilan pelanggan setia Buttonscarve.
"Tentunya, industri kecantikan memberikan tantangan yang berbeda, kami harus tetap update dengan tren terkini dan berinovasi agar relevan dan diminati oleh konsumen," tambah Linda.
"Di samping itu, untuk menghadapi persaingan yang sangat ketat, kami harus mampu memberikan nilai tambah yang membedakan Buttonscarves Beauty dari merek lain. Inovasi dalam produk menjadi kunci untuk memenangkan hati konsumen dan mempertahankan posisi kami di pasar.” jelasnya.
Produk-produk yang saat ini diproduksi oleh Buttonscarves Beauty sangatlah variatif.
"Setiap bulannya, Buttonscarves Beauty merilis produk baru mulai dari parfum, makeup, beauty tools, dan lainnya guna memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen yang beragam," terang pebisnis lulusan Universitas Indonesia ini.
Selain itu, Buttonscarves Beauty juga berkomitmen untuk mengambil peran yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia melalui penciptaan lapangan kerja dan kontribusi terhadap perekonomian lokal.
Kolaborasi untuk Meningkatkan Peluang Bisnis
Dalam perjalanan bisnisnya, Buttonscarves Beauty terus berupaya mencari langkah strategis dalam mengadaptasi perkembangan teknologi dan tren penjualan online.
Sejak awal berdiri, Linda menyadari akan pentingnya memanfaatkan platform e-commerce untuk menjangkau konsumen secara lebih luas.
Linda pun memilih platfom e-commerce Shopee sebagai langkah strategis pemasaran dengan memaksimalkan fitur-fitur dan program promosi yang ditawarkan.
Mulai bergabung pada tahun 2022, Linda merasakan dampak positif yang besar pada bisnisnya.
"Performa penjualan kami juga meningkat, terutama karena kemudahan transaksi yang ditawarkan dan dukungan program yang menarik. Kami berhasil memperluas jangkauan pasar, meningkatkan penjualan, dan mengoptimalkan efisiensi operasional kami,” pungkas Linda.
(ori)