Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Tips Pilih Aroma Parfum yang Pas untuk Hari Raya Idul Fitri

esti setiyowati Kamis, 04 April 2024 - 14:00 WIB
Tips Pilih Aroma Parfum yang Pas untuk Hari Raya Idul Fitri
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam sekaligus momen untuk bersyukur dan bersilaturahmi. Saat keluarga dan komunitas berkumpul untuk merayakan hari raya, memilih wewangian menjadi hal penting dalam persiapan.

Melansir Gulf News, saat Idul Fitri perlu untuk memilih mewangian yang mengundang dan menenangkan untuk menghadirkan kehangatkan, keakraban, dan menambah kesan gembira pada perayaan ini.

“Kuncinya adalah menemukan wewangian yang sesuai dengan gaya dan preferensi Anda sekaligus melengkapi suasana perayaan. Bagi mereka yang mencari petualangan, wewangian dengan aroma kayu dan laut dapat membangkitkan rasa nafsu berkelana,” kata Abdulla Ajmal, CEO Ajmal Perfumes.

Baca juga:Tampil Beda dengan Gaya Fesyen Korea untuk Hari Raya Idul Fitri

Bila kemewahan dan kelembutan menjadi gaya Anda, wewangian dengan aroma amber, oudh, dan motif bunga putih halus merupakan pilihan ideal.

Anda juga dapat mempertimbangkan melapisinya dengan minyak parfum pekat seperti Silk Musk untuk menyempurnakan wewangian.

Ajmal mengatakan wewangian dengan aroma seperti oud, rose, amber, dan sandalwood dapat merangkum kemewahan dan esensi spiritual Idul Fitri sekaligus melambangkan rasa syukur atas berkah yang diperoleh.



Dalam menemukan wewangian yang sesuai dengan kepribadian, seseorang harus memulai dengan memahami preferensi aromanya sendiri, misalnya aroma kayu, bunga, jeruk, atau pedas (spice).

Kemudian, wewangian harus menawarkan fleksibilitas yang dapat ditingkatkan atau dikurangi tergantung pada acaranya.

CEO Al Haramain Perfumes Mohammed Mahtabu Rahman mengingatkan untuk berhati-hati dalam memilih wewangnian Idul Fitri, mengingat makna budaya dan perayaan hari raya itu.

Dia menekankan pentingnya mempertimbangkan iklim dan aktivitas yang direncanakan untuk memastikan wewangian Anda cocok dengan acara tersebut.

Sementara itu, pendiri dan CEO Samawa Perfumes, Ismail Palakkattu, menyarankan untuk memercayai naluri Anda saat memilih wewangian. Jika sebuah aroma langsung memikat dan membangkitkan emosi positif, bisa jadi wewangian itu cocok dengan kepribadian Anda.

“Carilah wewangian yang seimbang dengan kimia alami tubuh dan melengkapi gaya khas Anda,” katanya.

CEO Syekh Mohd. Saeed Group Of Companies, Muhammad Ali Saeed Shaikh, menganjurkan untuk mengetes aroma pada kulit untuk menilai bagaimana aroma tersebut berevolusi. Pertimbangkan aroma, tahan lama, dan proyeksi parfum.

“Pilih wewangian yang membuat Anda merasa percaya diri dan meriah, yang mencerminkan selera pribadi Anda dan makna budaya Idul Fitri,” katanya.

Idul Fitri adalah saat yang penuh kegembiraan, kebersamaan, dan pembaruan spiritual bagi jutaan orang di seluruh dunia dan kita harus mempertimbangkan wewangian yang sesuai dengan nilai-nilai budaya dan tradisi pada perayaan tersebut.

Faktor-faktor yang perlu dipertimbangkan termasuk waktu perayaan akan berlangsung, dengan acara pagi hari yang mengutamakan aroma yang lebih ringan dan segar, dan pertemuan malam hari membutuhkan wewangian yang lebih kaya dan lebih dalam.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan