Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 19 Mei 2024
home global news detail berita

Muallaf Korea, Bagi Foto Moment Istimewa di Korea

sururi al faruq Sabtu, 13 April 2024 - 22:37 WIB
Muallaf Korea, Bagi Foto Moment Istimewa di Korea
skyscraper (Desktop - langit7.id)


LANGIT7.ID-, Jakarta- - Ayana Jihye Moon, muallaf asal Korea merasa sangat gembira bisa mengikuti sholat Ied di masjid terbesar di Korea. “Ini pengalaman pertama saya sholat Ied di Korea bersama adik adik saya,” ujar Ayana saat membagi foto foto moment penting tersebut di akun Xolovelyayana. Sejak ia masuk Islam ketika masih di bangku SMA, belum pernah mengikuti sholat Ied di Korea.

Karena setelah menjadi muallaf dan tamat dari SMA ia memutuskan melanjutkan kuliah di Malaysia mengambil jurusan komunikasi. Saat itu ia mondar mandir Malaysia-Indonesia karena dua negara ini menjadi sangat penting bagi dirinya untuk memperdalam tentang ke Islamannya.

Muallaf Korea, Bagi Foto Moment Istimewa di Korea

Sejak muallaf, ia mengaku di jauhi kedua orangtuanya. Termasuk soal biaya pendidikan dan kehidupannya tidak diperdulikan lagi. Karena keputusannya menjadi mualaf, membuat orangtuanya marah besar. Kehidupan Ayana saat masih bersama kedua orangtuanya, tidak pernah kurang suatu apa. Keluarganya termasuk golongan kelas menengah atas. Namun pasca menjadi muallaf, Ayana terpaksa hidup mandiri. Ia membiayai kehidupannya sendiri. Salah satu yang ia lakukan adalah menjadi bintang iklan di beberapa produk kecantikan di Indonesia. Ia juga menjadi selebgram. Untuk membagikan pengalamannya menjadi muallaf, ia juga menerbitkan buku: Ayana Journey to Islam.

Sampai saat ini, Ayana sangat survive meskipun kedua orangtuanya tidak lagi berpihak kepadanya. Namun adik adiknya, dalam memilih agama, mengikuti aliran Ayana. Luar biasa.

Ayana kini memang menjadi selebgram yang ngetop di Indonesia. Termasuk wajahnya banyak terpampang di sudut sudut kota Jakarta karena membintangi produk produk kecantikan.

Muallaf Korea, Bagi Foto Moment Istimewa di Korea

Ia mengisahkan, kisah dirinya menjadi muallaf ketika mendapat banyak cerita dari pamannya yang saat itu sedang berbisnis di Indonesia. Kata Ayana, pamannya bercerita tentang perempuan Indonesia banyak yang mengenakan hijab. Itulah awal ia mulai penasaran dengan Islam. Maka, ia berinisiatif browsing konten konten Islam di Indonesia dan juga di Timur Tengah.

Sejak mendapatkan banyak referensi tentang kebenaran Islam, akhirnya ia memutuskan menjadi muallaf. Ia mengakui perpindahan keyakinannya menjadi Islam, membuat posisinya tidak hanya diajuhi kedua orangtuanya. Publik Korea juga menganggap minor atas keputusannya berpindah keyakinan. Namun ia tidak berubah. Justru tantangan itu menjadi penguat keyakinannya.

Muallaf Korea, Bagi Foto Moment Istimewa di Korea

Kini, Ayana banyak memberi pengaruh anak anak muda di Korea. Karena pertumbuhan muslim di Korea juga sangat mulai terliat. Saat ini ada sekitar 35 ribu populasi muslim di Korea. Ini juga dipengaruhi datangnya banyak pekerja asing dari Indonesia, Malaysia dan negara negara Timur Tengah.

Kehadiran pendatang muslim inilah yang ikut memberi pengaruh positif, sehingga sikap pemerintah Korea secara perlahan mulai ramah kepada Islam. Salah satu indikasi keramahan pemerintah Korea, di negara ini diijinkan digelar “Halal Festival” yang memperkenalkan produk produk halal, baik dari negara-negara muslim maupun produk produk Korea sendiri.

Kesadaran pemerintah Korea tentang produk halal inilah yang membuat banyak restoran asal Korea mulai membanjiri Indonesia. Yang juga mengejutkan, restoran Korea menjadi booming dan konsumen Indonesia termasuk menyuakinya.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 19 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan