Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home wirausaha syariah detail berita

Pegadaian Syariah Gelar Literasi Keuangan dan Bedah Buku

tim langit 7 Ahad, 21 April 2024 - 15:59 WIB
Pegadaian Syariah Gelar Literasi Keuangan dan Bedah Buku
KH. Cholil Nafis, Lc., Ph.D (2 kiri) selaku penulis membedah buku Inovasi Produk Pegadaian Syariah di Pondok Pesantren Annibras Subang
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Subang- - Kegiatan literasi bisnis dan keuangan syariah diadakan di Pondok Pesantren Annibras Subang, Jawa Barat. Acara ini diinisiasi dan disupport Dana Kebajikan Umat Pegadaian Syariah.

Kepala Unit Usaha Syariah, Dr. Holilur Rohman, S.H., M.H., M.Kn. pada kegiatan ini menjadi keynote speaker sekaligus perwakilan Pegadaian Syariah memberikan bantuan tunai dari dana kebajikan umat kepada Pondok Pesantren Annibras.

Kegiatan yang juga diisi launching dan book review ini juga dihadiri KH. Cholil Nafis, Lc., Ph.D selaku penulis dan narasumber. Selain itu juga hadir Kyai Anan Nurdin, Lc., M.M selaku Pimpinan Pondok Pesantren Annibras.

Sedangkan tim panelis terdiri dari KH. Drs. Adung, M.Pd.I dan Ust. Sahroni serta Dr. Tina Amelia, S.H., M.H., CLA,M CPCD. sebagai moderator.

Baca juga:Permudah Masyarakat Dapatkan Rumah, BSI Hadirkan Griya One Day Approval

Dalam kegiatan ini dibahas mengenai produk-produk Pegadaian Syariah. Selain produk utama gadai juga ada produk turunannya yakni Rahn Tasjili, Amanah, Arum Mikro, Arrum Haji, Arrum BPKB, Produk Amanah, Multi Pembayaran Online, Konsinyasi Emas, Tabungan Emas, hingga Produk Mulia.

"Inovasi-inovasi ini bertujuan mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan transaksi finansial sesuai dengan prinsip-prinsip syariah du Pegadaian. Misalnya, Rahn atau Gadai Syariah merupakan bentuk pinjaman yang didasarkan pada jaminan berupa barang yang bernilai, tanpa adanya unsur riba, gharar atau maisir," terang Holilur Rohman.

Sementara bedah buku “Inovasi Produk-Produk Pegadaian Syariah” dikemas dalam Halal Bihalal Tokoh Agama, Pemerintah dan Pengasuh-pengasuh pesantren se Kabupaten Subang Jawa Barat. Acara ini sekaligus wadah tukar pikiran dan refleksi untuk memajukan prinsip-prinsip keuangan Islam di dunia modern

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan