Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home wirausaha syariah detail berita

UMKM Sidoarjo Branding Produk di Uniqlo Unimas District

tim langit 7 Sabtu, 27 April 2024 - 06:00 WIB
UMKM Sidoarjo Branding Produk di Uniqlo Unimas District
UMKM Sidoarjo mendapat ruang makin luas untuk mempromosikan produknya di Uniqlo Unimas District
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sidoarjo mendapat ruang makin luas untuk mempromosikan produknya. Ini setelah perusahaan ritel pakaian global asal Jepang, Uniqlo, memberi space khusus UMKM Sidoarjo untuk memajang pruduknya di Uniqlo Unimas District, Jalan Raya Waru.

Sedikitnya enam jenis produk UMKM sudah dipajang di space yang diberi nama Kolaborasi Neighborhood ini.

"Kolaborasi Neighborhood dilakukan sejak tahun 2019 dan hingga kini, program ini telah hadir di berbagai kota di Indonesia, salah satunya Sidoarjo dengan total lebih dari 100 UKM yang berpartisipasi," terang Sustainability & Corporate PR Manager Uniqlo Indonesia, Yulia Rachmawati.

Menurutnya, hingga sekarang Neighborhood sudah hadir di lebih dari 50 toko Uniqlo di Indonesia.

Baca juga:Lengkapi Kebutuhan Fashion Masyarakat Sidoarjo, Uniqlo Hadir di Unimas District

Sedangkan produk UMKM di Uniqlo Unimas District terdiri 2 kerajinan, yaitu kerajinan rajut (Erna Rajut), produk daur ulang (Bank Sampah Maju Bahagia), kerajinan fasyen lukis (Ron Allaz), kerajinan mainan kayu anak (Legowo), kerajinan jahit eco-friendly (Sew Hazna), kerajinan dengan teknik quilting (Jihan Handmade)

Yulia menerangkan, produk UMKM yang bisa masuk adalah produk-produk khas dari setiap daerah yang dapat melengkapi gaya hidup LifeWear. Produk yang terpilih beragam dan berbeda dari satu daerah dengan lain. "Mulai dari kerajinan tangan produk daur ulang, kerajianan jahit, kerajinan lukis, dan masih banyak lagi," tambahnya.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Pemkab Sidoarjo, Rully Rochmawati menyambut baik hadirnya Uniqlo yang memberikan ruang lebih luas bagi UMKM. "Tentu ini membanggakan bagi para pelaku UMKM, khususnya di Sidoarjo," kata Yulia saat hadir di pembukaan toko.

Dia menambahkan, dengan masuknya produk di Unimas Districk, kesempatan untuk branding menjadi semakin baik dan bisa menaikkan kelas UMKM. "Ini menjadikan nilai tambah produk UMKM warga Sidoarjo semakin naik. Terlebih Uniqlo kan dari Jepang. UMKM kita bisa branding di tengah produk dari Jepang," tambahnya.

Sementara Co Chief Operating Officer PT Fast Retailing Indonesia, Yugo Shima saat sambutan pembukaan toko mengaku senang karena Uniqlo bisa hadir di Sidoarjo. Bahkan, di Unimas ini adalah toko kedua di Sidoarjo dan menjadi toko ke-73 di Indonesia.

"Kami senang bisa hadir di Unimas District dengan produk life wear. Komitmen kami untuk memberikan kehidupan yang lebih baik lewat pakaian yang kami produksi," katanya saat sambutan yang dipandu seorang penterjemah.

Dia berharap kehadirannya dapat memenuhi harapan dan bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat, khususnya di Sidoarjo.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan