Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Kembalikan Kesegaran Bibir Sehat dan Merona dengan 3 Tips Ampuh Ini

esti setiyowati Senin, 06 Mei 2024 - 18:00 WIB
Kembalikan Kesegaran Bibir Sehat dan Merona dengan 3 Tips Ampuh Ini
ilustrasi
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Bibir kering, pecah-pecah, dan gelap tentunya dapat mengganggu penampilan dan menurunkan kepercayaan diri. Selain itu, kondisi bibir kering ternyata juga menjadi masalah kesehatan dengan rasa nyeri yang ditimbulkan.

Biasanya kondisi ini terjadi karena bibir termasuk bagian tubuh yang sering terekspos, terkena sinar matahari, udara, polusi dan juga kerap terkena produk lipstik untuk mempercantik visual.

Oleh karena itu, merawat bibir tidak kalah penting seperti merawat bagian tubuh lainnya agar bibir terlihat sehat, merona dan menarik.

Baca juga:Deretan Penyebab Perceraian Ria Ricis-Teuku Ryan, Salah Satunya Tak Dapat Nafkah Batin

Berikut 3 solusi ampuh bibir sehat dan merona:

1. Stop kebiasaan menjilat atau mengupas kulit bibir

Bibir kering merupakan kondisi yang sering terjadi ketika kita sedang berada diruangan ber-AC atau saat tubuh kekurangan cairan. Saat kondisi bibir kering, tidak sedikit dari DexPeople yang akan menjilat atau mengupas bibir.

Kebiaasaan ini seringkali tidak disadari saat bibir terasa kering. Menjilat atau mengupas kulit bibir hanya akan memperburuk kondisi bibir.

Kulit bibir akan terasa perih dan bibir akan semakin kering karena air liur akan menguap dan tidak meresap ke bibir.

2. Minum air putih yang cukup

Rutin dan cukup minum air putih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dengan memenuhi asupan cairan dalam tubuh, maka kulit tubuh akan terhidrasi dengan baik, termasuk bibir yang akan terlihat sehat dan tidak kering.

Pastikan Anda minum air putih kurang lebih 2 liter sehari atau setara dengan 8 gelas. Selain membantu mencegah bibir kering, minum air yang cukup setiap harinya dapat melembapkan dan mencerahkan warna bibir.

3. Exfoliasi

Tidak hanya bagian tubuh lainnya yang membutuhkan eksfoliasi. Begitu juga dengan bibir membutuhkan eksfoliasi. Melalui siaran persnya, klinik kecantikan Derma Express menyarankan untuk mengoleskan lip scrub pada bibir.

"DexPeople bisa gunakan oleskan @dex.skin Fresh Lip Scrub pada bibir, kemudian diamkan selama 2-3 menit. Kemudian pijat bibir dengan lembut dan perlahan dengan gerakan melingkar sekitar bibir, lalu bilas dengan air atau dapat menggunakan tissue," dalam keterangannya, dikutip Senin (6/5/2024).

Menurut COO of Derma Express Indonesia, dr Angel, DEXSKIN Fresh Lip Scrub berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada bibir, membuat bibir terasa lembut dan menjaga kelembapan pada bibir karena mengandung hero ingredients yaitu, Vitamin F Forte (0,5%), Vitamin E dan Jojoba oil

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan