Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home wirausaha syariah detail berita

Dirikan Akademi Burung Dara, PT Suprama Ingin Edukasi Konsumen

tim langit 7 Selasa, 07 Mei 2024 - 08:30 WIB
Dirikan Akademi Burung Dara, PT Suprama Ingin Edukasi Konsumen
CEO PT Surya Pratista Hutama Sidoarjo, Tjun Sulestiyo (empat kanan) berfoto bersama kolega di depan Akademi Burung Dara, Sidoarjo, Jawa Timur
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - PT Surya Pratista Hutama (Suprama), produsen mi Burung Dara mengedukasi masyarakat tentang olahan mi yang benar dan bisa meningkatkan bisnis konsumen. Pabrik yang berlokasi di Sidoarjo, Jawa Timur ini mendirikan Akademi Burung Dara yang sudah siap di-launching.

"Kami ingin memberikan produk knowladge dan edukasi cara pengolahan mi yang benar kepada konsumen agar hasil olahannya bisa optimal untuk bisnis mereka. Karena mereka adalah partner bisnis kami," ujar CEO PT Surya Pratista Hutama Sidoarjo, Tjun Sulestiyo, Senin (6/5/2024).

Akademi Burung Dara ini memiliki sejumlah fasilitas, di antaranya ruang untuk memasak dengan kapasitas hingga menampung 130 orang. Selain itu bisa dijadikan tempat untuk shooting video memasak.

Baca juga:Bank Aladin Syariah Raih Kinerja Positif Sepanjang 2023

Saat ini fasilitas baru tersebut mulai diperkenalkan kepada masyarakat dengan mengundang Indonesia Chef Assosiation (ICA) dan media untuk mengikuti fun coocking.

"Kami sudah lama berpartner dengan ICA, hampir dua tahun. Dan kali ini kita undang seluruh perwakilan ICA di Jawa Timur yang ada di daerah daerah. Sekalian melihat fasilitas Akademi Burung Dara dan berharap kerjasama dengan ICA berjalan terus," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Tjun menyinggung sedikit kinerja perusahaan. Salah satunya penjualan mi instan. Menurutnya mi instan sebenarnya bukan menjadi main bisnis, karena penjualan yang utama adalah mi kering.

"Penjualan mi instan belum bisa ditarget. Namun demikian kami bersyukur dari tahun ke tahun mengalami kenaikan 10 hingga 20 persen dengan kontribusi mencapai lima persen," terangnya.

Pihaknya juga optimistis kinerjanya akan tumbuh cukup bagus. Keyakinan ini setelah beberapa waktu lalu pernah mengalami krisis tepung akibat perang di Ukraina. "Namun demikian, kondisi ini dapat kami lalui dengan baik," terangnya.

Sementara ekspor produk mi instan baru, Best Work sudah mencakup China, Malaysia, Timur Tengah, Taiwan, Hongkong, beberapa negara Eropa. "Permintaan memang banyak, sehingga kami memproduksi. Mi instan memang praktis," pungkasnya

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan