Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home sosok muslim detail berita

Menteri Teten Posting Ketum Muhammadiyah di IG, Nenteng Kardus di Stasiun Tanpa Pengawalan

tim langit 7 Ahad, 16 Juni 2024 - 13:32 WIB
Menteri Teten Posting Ketum Muhammadiyah di IG, Nenteng Kardus di Stasiun Tanpa Pengawalan
LANGIT7.ID-Jakarta; Ketua PP Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir sedang menjadi berita viral karena keteladanannya dalam kesederhanaanya. Seperti foto Prof Haedar yang diunggah Menteri Koperasi dan UKM (Menkopukm), Teten Masduki di platform Instagramnya, di mana, pimpinan organisasi Islam besar dan kaya dengan aset amal usahanya itu, menenteng kardus di stasiun kereta sendiri tanpa pengawalan.

Dalam postingan Teten, ia menulis ,”Kang Haedar Nashir Ketum Muhammadiyah sedang menunggu kereta ke Yogya. Terliat bawa oleh oleh dalam kardus dan berkas dalam kantong plastik jinjing. Tidak ada terliat pengawal atau kader muda Muhammadiyah yang menemani beliau. Pagi harinya, Kamis,13 Juni, kami berdua mengisi milad Universitas Muhammadiyah di Sukabumi, dan sempat cerita kalau beliau mala mini akan kembali ke Yogya naik kereta malam, karena gak ada lagi penerbangan ke Yogya. Kita rindu pemimpin yang sederhana, yang meneladani. Semoga sehat-sehat selalu.”

Menteri Teten Posting Ketum Muhammadiyah di IG, Nenteng Kardus di Stasiun Tanpa Pengawalan

Postingan Menteri Koperasi tentang Prof Haedar Nashir tersebut langsung banyak mendapat respon simpatik dari nitizen. Umumnya para nitizen sangat respek dengan keteladanan yang ditunjukkan pemimpin yang menahkodai organisasi besar. Ada yang mengibaratkan, Prof Haedar tak ubahnya Presiden yang setiap hari punya kegiatan menggunting pita peresmian berbagai macam kegiatan, namun apa yang ditunjukkan Prof Haedar justru sebaliknya;Kesederhanaan.

Keberadaannya tanpa pengawalan di stasiun kereta, menurut netizen juga dinilai sebagai sikap Prof Haedar yang apa adanya. Tidak merasa ada yang ditakuti, karena dirinya merasa tidak memiliki masalah apa pun.

Prof Haedar memang meneruskan gaya keteladanan pimpinan Muhammadiyah sebelumnya, Buya Prof Dr Syafii Maarif. Buya Syafii, ke mana pun juga memperlihatkan kesederhanaan, masih terbiasa naik kereta, makan di pinggir jalan, memakai sandal jepit, dan ramah terhadap semuanya.

Kesederhanaan inilah yang juga seorang nitizen yang mengaku warga nahdhiyin dengan akun@firdausputra.hc berkomentar,”Sebagai Nahdhiyin, saya hormat dengan tokoh tokoh Muhammadiyah yang gaya hidupnya selalu sederhana dan bersahaja. Padahal para pimpinan tersebut bertanggungjawab mengendalikan dan mengelola aset amal usaha ratusan triliun rupiah (*)

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan