Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home wirausaha syariah detail berita

Perkuat Industri Halal Indonesia, IHATEC Luncurkan Program E-Learning Inovatif

tim langit 7 Selasa, 02 Juli 2024 - 13:59 WIB
Perkuat Industri Halal Indonesia, IHATEC Luncurkan Program E-Learning Inovatif
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Industri halal Indonesia tengah mengalami momentum pertumbuhan yang signifikan. Sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain utama dalam pasar produk halal global. Namun, untuk mencapai posisi tersebut, diperlukan upaya penguatan yang konsisten dan terstruktur.

Merespon kebutuhan ini, Indonesia Halal Training & Education Center (IHATEC) mengambil langkah strategis dengan meluncurkan program e-learning inovatif. Inisiatif ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pelaku usaha dalam industri halal, mulai dari proses produksi hingga sertifikasi.

Aditya Yudha, Direktur IHATEC, menekankan pentingnya program ini dalam pengembangan industri halal nasional. "Program e-learning ini dirancang untuk memberikan akses lebih luas kepada para pelaku usaha dalam mengembangkan keahlian dan meningkatkan kualitas produksi mereka di bidang halal. Kami berharap ini akan mendorong pertumbuhan industri halal Indonesia," ujarnya di Jakarta, dikutip Selasa (2/7/2024).

Melalui platform digital, IHATEC menyajikan materi komprehensif yang mencakup berbagai aspek penting industri halal. Peserta akan mempelajari regulasi terkini, proses sertifikasi, identifikasi titik kritis bahan halal, hingga penerapan standar keamanan pangan. Fleksibilitas belajar online diharapkan dapat menjangkau lebih banyak pelaku usaha di seluruh Indonesia.

Langkah IHATEC ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengembangkan kawasan industri halal di beberapa daerah, seperti Bintan, Serang, dan Sidoarjo. Pengembangan kawasan khusus ini menunjukkan komitmen serius pemerintah dalam mendorong pertumbuhan sektor halal nasional.

Lebih jauh, penguatan industri halal juga berpotensi mendorong pertumbuhan ekonomi nasional. Sektor ini tidak hanya mencakup produk makanan dan minuman, tetapi juga merambah ke berbagai bidang seperti kosmetik, fashion, dan pariwisata halal.

Dalam jangka panjang, inisiatif seperti yang dilakukan IHATEC diharapkan dapat memperkokoh posisi Indonesia sebagai pusat industri halal dunia. Dengan meningkatnya kualitas produk dan kompetensi sumber daya manusia, Indonesia akan semakin siap bersaing di kancah global dan mewujudkan potensinya sebagai pemimpin dalam ekonomi halal internasional.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan