Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home sports detail berita

Sinner, Petenis Peringkat 1 Dunia Dijegal Medvedev, Alcaraz Maju Semifinal

tim langit 7 Rabu, 10 Juli 2024 - 06:42 WIB
Sinner, Petenis Peringkat 1 Dunia Dijegal Medvedev, Alcaraz Maju Semifinal
LANGIT7.ID-London; Petenis putra nomor 1 dunia, Jannik Sinner asal Italia harus mengubur mimpinya untuk bisa merasakan pertama mengangkat tropi grand slam wimbledon.

Petenis asal Italia ini, harus tersingkir lebih awal saat berhadapan dengan petenis peringkat 5 asal Rusia, Daniel Medvedev di perempat final wimbledon yang dilangsungkan di center court dengan score akhir
6(7)-7, 6-4, 7-6(4), 2-6, 6-3 utk kemenangan Medvedev.

Sinner sepertinya mengikuti jejak pacarnya, Anna Kalinskaya yang juga tersingkir di putaran ketiga setelah menarik diri di set kedua saat berhadapan dengan petenis peringkat 4 dunia, Elina Rybakina asal Kazakstan dengan score 6-3,3-0. Pacar Sinner tidak mampu melanjutkan game di set kedua yang sudah tertinggal 3-0 tersebut karena mengalami cedera di bagian punggung.

Medvedev, menjelang pertandingan sudah memiliki keunggulan 6-5 atas Sinner dalam pertandingan head-to-head mereka. Namun Sinner telah memenangkan lima pertemuan terakhir mereka. Medvedev akhirnya mematahkan pukulan Sinner.

Sinner, Petenis Peringkat 1 Dunia Dijegal Medvedev, Alcaraz Maju Semifinal

Itu adalah kemenangan yang diperjuangkan dengan susah payah bagi Medvedev. Tidak ada momen mudah bagi kedua pemain, tapi Medvedev-lah yang keluar sebagai pemenang. Dia dan Sinner bersaing ketat sepanjang set pertama, yang membutuhkan tiebreak untuk menentukan pemenang. Medvedev tampak kehabisan bensin saat tiebreak, namun ia membalas dendam pada set berikutnya. Dia memulai rentetan kemenangan yang kejam, dan Sinner tidak bisa keluar dari lubang.

Set ketiga dimulai seperti set kedua, dengan Sinner memenangkan game pertama dan kemudian kalah di tiga game berikutnya. Tapi ada yang tidak beres dengan Sinner. Dia tampak sedikit pusing dan bingung, dan akhirnya meninggalkan lapangan. Tampaknya ini bukan batas waktu medis, namun Sinner telah menghilang selama lebih dari lima menit. Ketika dia kembali, tampaknya hanya sedikit yang berubah.

Tertinggal 5-3 dengan punggung menempel ke dinding, Sinner meraih tiga kemenangan berturut-turut untuk menyamakan set menjadi 5-5. Pada kedudukan 6-6 mereka melakukan tiebreak, yang dimenangkan Medvedev dengan relatif mudah.

Meski tidak mampu menyelesaikan comeback set ketiga, Sinner tetap bersemangat. Dia mengalahkan Medvedev pada set keempat 6-2, meninggalkan seluruh pertandingan pada set kelima dan terakhir.

Sinner, Petenis Peringkat 1 Dunia Dijegal Medvedev, Alcaraz Maju Semifinal

Sama seperti kebanyakan pertandingan, set penentuan adalah pertarungan. Namun Medvedev berhasil bangkit lebih awal, meninggalkan Sinner, yang tampaknya mengalami kram atau nyeri di betisnya. Sinner telah bangkit dari beberapa goyangan yang terlihat berbahaya di tengah pertandingan, namun tidak bisa mengatasi kesalahan sendiri atau tidak mampu menghadang servis besar Medvedev dan juga kesabaran Medvedev yang luar biasa.

Sementara itu petenis unggulan ketiga, Carlos Alcaraz juga memenangi pertandingan melawan petenis Amerika, Tommy Paul dengan score akhir 5-7,6-4, 6-2, 6-2 dalam waktu 3 jam 11 menit.

Setelah sukses menyingkirkan petenis unggulan 12 yang berusia 27 tahun itu, Alcaraz yang dinilai bakal menjadi penerus legenda tenis Spanyol, Rafael Nadal, akan bertemu Daniel Medvedev di semi final.

Alcaraz yang kini representasi petenis generasi "Next Gen" ini, memiliki peluang besar untuk bisa mempertahankan gelar grand slamnya di wimbledon yang ia rebut di final saat berhadapan dengan Novak Djokovic pada 2023.

Potensi Alcaraz sangat besar asalkan di semi final saat bertemu Medvedev mampu mengatasi ambisi besar petenis Rusia tersebut. Medvedev memang sudah mengincar lama tropi grand slam pertamanya dari wimbledon
.(*/saf/ysport)

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan