Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home sports detail berita

De Minaur Mundur, Djokovic Maju Semifinal Tanpa Bertanding

tim langit 7 Rabu, 10 Juli 2024 - 20:03 WIB
De Minaur Mundur, Djokovic Maju Semifinal Tanpa Bertanding
LANGIT7.ID-London; Kabar mengejutkan dari petenis peringkat 9 asal Australia, Alex De Minaur.

De Minaur yang diperempat final dijadwalkan bertanding melawan petenis no 2 dunia, Novak Djokovic mendadak batal karena mengalami cedera punggung.

Alex de Minaur mengaku benar benar terpukul. Ia yang mengharapkan keajaiban ketika tiba di Wimbledon pada hari Rabu, tetapi cedera pinggul yang parah telah mengakhiri impiannya untuk memenangkan kejuaraan.

Karena akan menghadapi Novak Djokovic dalam pertandingan terbesar dalam karirnya pada hari Rabu, de Minaur tahu begitu dia melangkah ke lapangan latihan pagi ini bahwa dia tidak akan punya peluang.

“Mereka belum bisa memberi tahu saya waktu pemulihan yang pasti. Ini adalah cedera yang unik. Ini didasarkan pada sedikit rasa sakit dan saat ini bisa berlangsung antara tiga hingga enam minggu. Itu tergantung pada seberapa cepat tubuh saya pulih," ujar de Minaur menjelaskan keterangan tim medisnya.

De Minaur, yang pernah menempati peringkat enam tertinggi dalam karirnya berdasarkan perkiraan langsung, mengatakan dia bertekad untuk setidaknya menguji cederanya di lapangan latihan di Wimbledon.

De Minaur Mundur, Djokovic Maju Semifinal Tanpa Bertanding

“Bukan rahasia lagi bahwa pada tahap karier saya saat ini, itu adalah pertandingan terbesar dalam karier saya. Saya ingin melakukan semua yang saya bisa untuk bermain,” katanya.

“Meski kemarin saya sudah mendapatkan hasilnya tapi saya masih ingin bangun hari ini dengan harapan bisa merasakan semacam keajaiban dan tidak merasa sakit saat berjalan," imbuhnya.

“Masalahnya saat saya keluar dan bermain ada satu peregangan yang bisa membuat cedera ini dampaknya berlangsung dari tiga hingga enam minggu hingga empat bulan. Terlalu banyak risiko yang harus diambil.”

Djokovic akan bermain di semifinal Wimbledon ke-13 dan ke-49 di Grand Slam dan akan menghadapi antara Taylor Fritz dari Amerika Serikat atau Lorenzo Musetti dari Italia, dimana keduanya akan memperebutkan satu tempat di kejuaraan hari Minggu .(*/saf/foxsport)

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan