LANGIT7.ID-, Surabaya- - BMW Indonesia bersama salah satu diler resminya, BMW Astra resmikan BMW Astra Surabaya, diler kendaraan performa tinggi BMW M yang telah mengusung konsep Retail.Next di Jawa Timur.
Peresmian diler ini merupakan wujud komitmen BMW Astra memberikan pengalaman ritel otomotif yang mengedepankan fokus kepada pelanggan, menggabungkan inovasi digital dengan layanan personal dan dinamis.
Sebagai diler resmi BMW yang telah beroperasi sejak 1986, BMW Astra terus menunjukkan komitmen dalam memberi layanan terbaik, termasuk melalui BMW Astra Surabaya yang merupakan diler BMW pertama di Jawa Timur dan telah melayani pelanggan BMW selama lebih dari 30 tahun.
Acara ini dihadiri Peter “Sunny” Medalla, President Director BMW Group Indonesia dan Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia serta jajaran manajemen BMW Group Indonesia, dan dari BMW Astra yaitu Chief Executive BMW Astra Sanfrantis Tanu, Operation Manager BMW Astra Teguh Widodo, Operation Manager BMW Astra Used Car Christian Yonata, serta manajemen BMW Astra.
Baca juga:
Responsif dan Bertenaga, Ini Rahasia Performa Listrik Honda e:N1President Director BMW Group Indonesia mengaku sungguh menyenangkan bisa kembali ke Surabaya, energi dan perkembangan kota ini sangat luar biasa. "Hari ini, kita merayakan tiga pencapaian istimewa," ujarnya, Jumat (9/5/2025).
Konsep ini melampaui showroom tradisional. Retail.Next menawarkan ruang terbuka yang ramah, perjalanan digital yang terintegrasi, dan layanan yang dipersonalisasi di setiap titik sentuh.
Di seluruh market BMW, Retail.Next telah mendefinisikan ulang arti retail premium, bukan hanya tentang transaksi, tetapi tentang hubungan emosional; bukan hanya showroom, tetapi destinasi yang penuh makna.
Dia juga membagikan informasi seputar pencapaian BMW Indonesia pada kuartal pertama 2025 ini. BMW Indonesia sebagai pemimpin di segmen kendaraan mewah di Indonesia kembali raih kesuksesan di kuartal pertama 2025, dengan total penjualan mencapai 835 unit, meningkat 7,7% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, hasilkan prestasi yang luar biasa yaitu rekor 57,2% market share di segmen premium.
BMW juga mempertahankan dominasinya di segmen kendaraan listrik premium dengan menguasai 64% market share. Artinya, dua dari tiga pembeli kendaraan listrik premium di Indonesia memilih BMW, sebuah capaian luar biasa yang menunjukkan keunggulan teknologi elektrifikasi BMW.
"Performa penjualan BMW kian menunjukkan potensi besar Indonesia, dan dengan mitra seperti BMW Astra, kami memiliki fondasi yang kuat, karena jaringan diler kami adalah kunci bisnis ritel kami. Bagi BMW Indonesia, menjadi pemimpin tidak hanya berarti menghadirkan kendaraan luar biasa, tetapi juga memberikan ketenangan bagi pelanggan, dari saat mereka memasuki showroom hingga layanan purna jual yang tentunya dapat Anda rasakan di BMW Astra Surabaya.” ungkapnya.
Sanfrantis Tanu, Chief Executive BMW Astra menyampaikan, BMW Astra Surabaya merupakan diler pertama dan terbesar BMW di Jawa Timur. Tidak hanya kota Surabaya, BMW Astra Surabaya juga melayani seluruh area Jawa Timur.
"Untuk itu, kehadiran Retail.Next menjadi saksi dan bukti nyata dari komitmen Astra dan BMW Indonesia dalam memberikan pengalaman terbaik untuk para pelanggan dan penggemar BMW di Indonesia.” katanya
Ia menambahkan, BMW Astra Surabaya Retail.Next ini merupakan diler berkonsep Retail.Next kedua dari BMW Astra setelah BMW Astra Cilandak, dan segera menyusul diler BMW Astra lainnya juga akan hadir dengan konsep ini dengan tetap mengusung infrastruktur yang mengedepankan sustainability dan elektrifikasi.
Sejalan dengan aspirasi keberlanjutan Astra yang tertuang pada Astra 2030 Sustainability Aspirations, BMW Astra Surabaya menampilkan showroom ramah lingkungan yang dapat mengurangi hingga 78% radiasi matahari, memaksimalkan cahaya masuk dan menghemat 29% penggunaan energi pendingin ruangan.
(ori)