Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home community detail berita

Bantu Pasien Covid-19, Ikatan Alumni ITB Siap Distribusikan Obat hingga Oksigen

Suandri Ansah Rabu, 14 Juli 2021 - 06:56 WIB
Bantu Pasien Covid-19, Ikatan Alumni ITB Siap Distribusikan Obat hingga Oksigen
Ilustrasi tabung oksigen. (Foto: Antara).
LANGIT7.ID, Jakarta - Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) siap membantu masyarakat yang terpapar Covid-19. Mereka akan ikut membantu menyalurkan obat-obatan, vitamin hingga oksigen.

"Ini merupakan langkah nyata dalam memerangi COVID-19. Untuk tahap awal, untuk memenuhi kebutuhan alumni dan keluarganya," kata Ketua Ikatan Alumni ITB periode 2021-2025, Gembong Primadjaja, belum lama ini.

Dia berharap ke depannya bantuan ini pun dapat disalurkan ke masyarakat luas yang sedang berjuang melawan Covid-19. Bantuan yang ditawarkan yakni obat-obatan, vitamin dan oksigen yang memang sulit dijangkau warga.

"Tapi kami berkeinginan membantu masyarakat luas, meskipun di tengah sangat sulitnya mendapatkan barang-barang tersebut, termasuk obat-obatan," ujarnya.

Saat ini Ikatan Alumni ITB memiliki tiga tim yang ikut menangani dampak pandemi Covid-19. Mereka tergabung dalam Satgas Tabung Oksigen, Obat-obatan dan Vitamin, serta Satgas Call Centre.

Melalui call centre 08118241920, Ikatan Alumni ITB menyediakan berbagai informasi dan layanan terkait Covid-19, seperti informasi dan konsultasi, isolasi mandiri, donasi obat, vitamin atau makanan, hingga link rumah sakit Jakarta dan Bandung.

Terkait vaksinasi, Gembong memastikan Ikatan Alumni ITB bersama Kementerian Kesehatan telah beberapa kali melaksanakan beberapa kegiatan, baik untuk alumni maupun masyarakat, termasuk yang diadakan akhir Juli nanti.

"Akhir bulan ini kami akan melakukan vaksinasi di seputar kampus, masyarakat sekitar boleh untuk ikut serta," ujarnya. (antaranews).

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan