Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 17 September 2024
home lifestyle muslim detail berita

Film Changjin Kuasai Box Office China Tiga Kali Berturut-turut

Garry Talentedo Kesawa Senin, 18 Oktober 2021 - 20:35 WIB
Film Changjin Kuasai Box Office China Tiga Kali Berturut-turut
Film Changjin tiga kali berturut-turut kuasai Box Office China. (Foto: Weibo)
LANGIT7.ID, Jakarta - - Sebuah film berjudul "The Battle at Lake Changjin" sukses mendominasi box office China untuk ketiga kalinya secara berturut-turut selama akhir pekan. Film ini menjadi salah satu dari tiga film teratas sepanjang masa di China.

Seperti dilansir Variety pada Senin (18/10), film bergenre perang patriotik ini mampu menghasilkan 73 juta dolar AS, terhitung sejak Jumat hingga Minggu. Berdasarkan data konsultan Artisan Gateway, film yang dirilis 30 September itu secara keseluruhan memperoleh 769 juta dolar AS.

Baca juga: Pulihkan Industri Perfilman, Sandiaga Beri Bantuan PEN

Sementara film "My Country, My Parents" berada di urutan kedua dengan memperoleh 14,6 juta dolar dan memiliki total mendapatkan sebesar 210 juta dolar. Film ini sudah menjadi film terbesar keempat dalam sejarah Tiongkok.

Pemasok layar teater raksasa, Imax, mengatakan bahwa dari film tersebut mendapat 2,7 juta dolar sehingga total menjadi 34,6 juta dolar. Ini merupakan skor tertinggi keempat dari film non-bahasa Inggris.

Agen tiket China Maoyan memperkirakan bahwa film Changjin akan mencapai angka 843 juta dolar selama masa tayangnya. Jika benar, maka film ini akan menyalip "Hai, Mom" di posisi kedua.

Di urutan pertama, film terbesar sepanjang masa di China ialah "Wolf Warriors II" yang dirilis tahun 2017. Film perang ini telah menghasilkan 882 juta dolar.

Baca juga: Joko Anwar Jawab Tantangan Bikin Film Pakai Smartphone

Sementara itu, pada box office akhir pekan China, posisi ketiga ditempati film "The Curse of Turandot". Film ini merupakan sebuah drama China yang menceritakan kembali opera Puccini yang dibuat dengan pemain dan kru internasional.

The Curse of Turandot disutradarai oleh Zheng Xiaolong dan dibintangi oleh Sophie Marceau dan Vincent Perez dari Prancis, Dylan Sprouse dari AS dan Collin Chou dari Taiwan, bersama dengan Guan Xiaotong dari Tiongkok sebagai peran utama, dan anggota girl grup Tiongkok Lin Siyi. "The Curse of Turandot" menghasilkan 2,3 juta selama akhir pekan.

Skor itu sedikit lebih baik dibandingkan dengan "Saturday Fiction" yang berada di urutan keempat. Kisah spionase yang dibintangi Gong Li ini tayang perdana pada Venesia pada 2019 serta mengikuti beberapa festival luar negeri termasuk Toronto, El Gouna dan Singapura.

Tempat kelima selama akhir pekan milik Maoyan Pictures adalh "Knock, Knock" dengan pembukaan 1,2 juta dolar. (Sumber: Antaranews)

Baca juga: The Beatles Rilis Trailer Film Dokumenter Get Back

(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 17 September 2024
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
11:51
Ashar
15:03
Maghrib
17:53
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan