Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Protes Miss Universe 2021 Digelar di Israel, Perwakilan Yunani Mundur Demi Dukung Palestina

Muhajirin Kamis, 25 November 2021 - 13:44 WIB
Protes Miss Universe 2021 Digelar di Israel, Perwakilan Yunani Mundur Demi Dukung Palestina
Miss Hella Yunani Rafaela Plastira (foto: Instagram/@rafaelaplastira)
LANGIT7.ID - Ratu kecantikan perwakilan Yunani, Rafaela Plastira, mengundurkan diri dari ajang Miss Universe 2021 karena diselenggarakan di Eilat, Israel. Dia mengumumkan pengunduran diri itu melalui sebuah unggahan di akun instagram pribadinya pada awal Oktober 2021.

Unggahan tersebut memuat curahan Rafaela yang ditujukan kepada para penggemarnya. Ia tak menampik jika keputusan mundur dari Miss Universe 2021 begitu menyakitkan karena telah menantikan momen tersebut selama bertahun-tahun.

Rafaela memenangi Star Hellas 2019, yakni sebuah kontes kecantikan nasional di Yunani dan seharusnya melenggang ke Miss Universe 2019. Namun, Yunani tidak berpartisipasi dalam kontes Miss Universe 2019 dan 2020. Kontes di 2021 itu sepatutnya menjadi momen Rafaela berangkat, tetapi kesempatan itu ia lepas demi sebuah alasan.

Baca Juga: Bella Hadid, Supermodel Amerika Keturunan Palestina: Bangga Jadi Muslim

“Saya tidak akan mengikuti ‘Miss Universe’ tahun ini. penyebabnya adalah negara. Saya sama sekali tidak menghina negara. Saya mencintai semua negara dari seluruh dunia, tetapi hati saya tertuju kepada semua orang yang berjuang untuk hidup di Israel dan Palestina. Saya tidak bisa naik ke panggung itu dan bertindak seperti tidak ada yang terjadi, ketika orang-orang berjuang untuk kehidupan di luar sana,” tulis Rafaela.

Setelah memilih mundur, Rafaela kerap membagikan unggahan yang menjelaskan alasan dia mundur dari ajang tersebut. Salah satunya unggahan pada Selasa, 23 November 2021.

Baca Juga: Didesak Banyak Pihak, Muslimah Palestina yang Hamil di Penjara Israel Dibebaskan

“Sangat indah melihat betapa banyak cinta, dukungan, dan pengertian yang saya dapatkan dari kalian semua. Palestina, anda tidak hanya ada di pikiran saya setiap hari, tetapi anda memiliki tempat terindah di hati saya selamanya,” tulis Rafaela.

Rafaela tidak menyangka mendapat dukungan luar biasa atas keputusan tersebut. “Saya kecewa dengan Miss Universe untuk ini! itu adalah mimpi masa kecil bagi saya, tetapi saya benar-benar tidak peduli. Saya peduli dengan semua orang. Kemanusiaan lebih dari Kontes Kecantikan,” tulisnya.

Dia lalu menyampaikan terimakasih kepada setiap orang yang memberikan dukungan. Ia meminta semua pihak untuk bersuara demi kemanusiaan.

Baca Juga: Kesaksian Syekh Ikrimah saat Ekstremis Yahudi Membakar Masjid Al-Aqsa

“Terima kasih untuk segalanya, terima kasih untuk pengertiannya dan saya sangat mengapresiasi kalian semua. Saatnya untuk bersuara lebih keras dari sebelumnya! Kita semua bersama!” kata Rafaela.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan