alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home lifestyle muslim detail berita
Industri Halal
Delia Septianti Bicara Gaya Hijab dan Warna Fesyen yang Bakal Ngetren
Fifiyanti Abdurahman Rabu, 12 Januari 2022 - 14:44 WIB
Delia Septianti Bicara Gaya Hijab dan Warna Fesyen yang Bakal Ngetren
Pemimpin Redaksi Langit7.id Djaka Susila dan pelaku industri fesyen Delia Septianti dalam acara Mimbar Langit7, Rabu (12/1/2022). Foto: Istimewa
LANGIT7.ID - , Jakarta - Busana muslim saat ini tak hanya diminati wanita dewasa, tapi juga sudah menyentuh wanita muda dan remaja. Tak heran jika saat ini banyak pelaku industri yang menjual produknya dengan berbagai model.

Industri fesyen adalah dunia yang lekat dengan tren mode dunia. Setiap tahun tren fesyen selalu berganti. Bagaimana dengan tahun ini? Selebriti yang tengah sibuk dengan bisnis fesyen muslim, Delia Septianti, melihat tahun ini tren busana muslim mengusung konsep warna yang lebih berani.

Baca juga: Delia Septianti Optimis Industri Fesyen Muslim akan Berkembang Tahun Ini

"Warna itu di tahun ini bisa kita bilang kebangkitan. Warna-warna fesyen cenderung lebih berani sekarang, jadi lebih mencolok. Lebih warna-warna bold seperti warna fuschia, warna kuning dan lainnya," kata Delia dalam acara Mimbar Langit7 "Industri Halal 2022, Untuk Pertumbuhan Ekonomi Indonesia", Rabu (12/1/22).

Lalu, bagaimana untuk mereka yang belum berani menggunakan warna terang dan bold? Delia memberi kiat dengan memadupadankan warna-warna soft dengan warna terang.

Beralih ke model hijab, pemilik brand DS by Delia Septianti ini mengatakan tahun ini banyak yang akan menggunakan hijab simpel.

"Model hijab, yang pasti semakin kesini makin simpel, karena memang Alhamdulillah luar biasa para wanita muslimah sekarang telah banyak yang menyukai fesyen, terus banyak anak-anak muda yang sudah tidak takut lagi berhijab," ucapnya.

Bila dulu anak-anak muda berpikir megenakan hijab hanya untuk wanita dewasa saja, namun kini banyak dari mereka yang terbuka pikirannya. Hal ini tak lepas dari keragaman fesyen yang kian mengikuti jaman atau semakin moderen.

Baca juga: Presdir JNE: Jual-Beli Online Turut Tingkatkan Pengiriman Online

"Mungkin kalau dulu-dulu, anak muda ini mikirnya jika menggunakan hijab nanti kelihatan tua, nanti tidak bisa fesyen lagi, sudah tidak bisa gaya-gaya lagi. Alhamdulillah makin kesini makin berkembang anak-anak muda, mereka makin percaya diri untuk memakai hijab. Jadi, akan makin lebih simpel untuk penggunaan hijab," tutupnya.
(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Baqarah:14 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
وَاِذَا لَقُوا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قَالُوْٓا اٰمَنَّا ۚ وَاِذَا خَلَوْا اِلٰى شَيٰطِيْنِهِمْ ۙ قَالُوْٓا اِنَّا مَعَكُمْ ۙاِنَّمَا نَحْنُ مُسْتَهْزِءُوْنَ
Dan apabila mereka berjumpa dengan orang yang beriman, mereka berkata, “Kami telah beriman.” Tetapi apabila mereka kembali kepada setan-setan (para pemimpin) mereka, mereka berkata, “Sesungguhnya kami bersama kamu, kami hanya berolok-olok.”