home lifestyle muslim

Fenomena Media Sosial: Saat Korban Penipuan Akhirnya Jadi Penipu

Kamis, 07 Oktober 2021 - 09:52 WIB
Ilustrasi kebiasaan pamer di media sosial akan tetapi kenyataannya jauh dari hal yang dipamerkan. Foto: Langit7.id/iStock
Banyak bersyukur atas segala yang diperoleh. Kurangi gaya, agar tidak banyak terjadi tekanan, khususnya gaya hidup yang membuat tersiksa. Selamat bahagia.

Oleh : Muhammad Iqbal


Di era digital membuat perilaku manusia berubah. Khususnya semenjak berkembangnya media sosial, dunia terasa semakin luas tak terpisah ruang dan waktu

Namun tanpa di sadari, media sosial telah mengubah perilaku kehidupan manusia. Eksistensi di media sosial mengakibatkan sebagian orang menghalalkan segala cara untuk terlihat kaya dan sukses. Padahal berbeda jauh dengan kenyataan hidupnya.

Beberapa klien yang datang, kalau kita lihat profil mereka di media sosial sungguhlah indah. Banyak orang iri padanya karena dia menampilkan kehidupan yang sempurna.

Baca Juga:Ketergantungan dan Ancaman Media Sosial

Ibarat selebriti, mereka selalu posting sesuatu yang terlihat mewah. Makan, jalan-jalan, mal, bandara, wisata dan foto keluarga semua dipamerkan dalam kemasan yang indah. Namun, ketika mendengar kisah-kisahnya sungguh jauh dari kenyataan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
media sosial kesenjangan sosial muhammad iqbal psikologi
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya